aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Studi: Generasi Milenial Tertarik pada Pengalaman Transaksi Minus Hambatan

Friday, 29 November 2019 05:00:37 WIB | Panditio Rayendra
Studi: Generasi Milenial Tertarik pada Pengalaman Transaksi Minus Hambatan
Visa Contactless di McDonalds

TABLOIDBINTANG.COM - Gaya hidup cashless alias nontunai kini makin marak. Beragam aplikasi dari transportasi hingga akomodasi punya jalan pintas yang memungkinkan Anda bertransaksi via saldo daring. Visa tak mau ketinggalan dalam memudahkan Anda bertransaksi.

Perusahaan pembayaran digital ini menggandeng McDonald's Indonesia buat menghadirkan teknologi pembayaran contactless kepada konsumen. Pemegang kartu Visa bisa membayar lebih cepat dengan sekali sentuh pakai kartu, ponsel, dan perangkat berteknologi contactless lain.

Transaksi sederhana dan aman ini dapat dilakukan di seluruh gerai McDonald's di Indonesia tanpa harus memasukkan pin atau menyematkan tanda tangan. Asalkan, nominal transaksi di bawah sejuta rupiah. Hasil studi Consumer Payment Attitudes Visa terbaru menyebut konsumen Indonesia, khususnya generasi milenial yang melek teknologi sangat tertarik pada pengalaman membayar minus hambatan. Teknologi contactless memungkinkan mereka melakukan transaksi bernilai kecil dalam hitungan detik. 

Meski tanpa PIN atau tanda tangan, transaksi ini memiliki tingkat keamanan yang sama dengan membayar via kartu chip EMV lainnya, di mana kartu akan tetap berada di tangan pelanggan selama proses transaksi. Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman, menyebut kolaborasi dengan McDonald’s Indonesia bertujuan menghadirkan cara membayar yang lebih mudah, aman, dan tanpa hambatan bagi pelanggan saat membeli makanan favorit. Tujuan akhirnya, meningkatkan inklusi keuangan menuju masyarakat nontunai di Indonesia.

“Teknologi Visa contactlessjuga sudah dapat dinikmati konsumen di sejumlah supermarket, bioskop, dan stasiun SPBU tertentu, dan jumlah merchant ini akan terus bertambah lagi ke depannya,” ujar Riko di Jakarta, belum lama ini. Finance and IT Director McDonald’s Indonesia, Yanti Lawidjaja, menambahkan, “Kami senang dapat menghadirkan pembayaran Visa contactless kepada pelanggan. Kami harap pembayaran contactlessini bisa mengembangkan layanan terbaik kami bagi keluarga Indonesia.”

Komentar