aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Eatsy, Luncurkan Dining Mobile App Bagi Penikmat Kuliner di Indonesia

Wednesday, 20 November 2019 02:00:37 WIB | Redaksi
Eatsy, Luncurkan Dining Mobile App Bagi Penikmat Kuliner di Indonesia
Eatsy, dining mobile app asal Singapura hari ini mengumumkan kesiapan mulai menerima pesanan di Jakarta.

TABLOIDBINTANG.COM - Eatsy, dining mobile app asal Singapura hari ini mengumumkan kesiapan mulai menerima pesanan di Jakarta. Startup yang didukung East Ventures ini menetapkan Indonesia sebagai pilihan nomor satu untuk ekspansi. Melalui mobile app Eatsy, pengguna dapat memesan makanan terlebih dahulu dan cukup datang ke restoran untuk mengambil makanan yang sudah dipersiapkan sesuai pesanan. Hal ini dapat menghemat waktu mereka di berbagai tempat sarapan, makan siang, tempat ngopi dan makan malam di Jakarta.

Dengan lebih dari ratusan restoran yang akan segera bergabung, Eatsy akan semakin meramaikan pengalaman kuliner di Jakarta serta mempermudah metode pembayaran dengan OVO. Kerja sama antara Eatsy dan OVO, akan memungkinkan lebih dari 60 juta basis pengguna OVO untuk menikmati solusi yang ditawarkan oleh Eatsy dan membantu mereka untuk terhindar dari antrian panjang.

“Dengan Eatsy, pelanggan tidak hanya menghemat waktu, mereka juga bebas memilih makanan dengan tenang. Restoran, terutama yang hanya memiliki tempat kecil dan yang sedang diminati, dapat mengurangi antrian dan mengatur alur pemesanan dengan baik. Ini adalah keadaan yang saling menguntungkan," ucap Shaun Heng, CEO Eatsy.

Melakukan pemesanan melalui Eatsy sangat mudah. Pengguna cukup membuat akun dan dapat mulai memesan segala jenis makanan dan minuman dari semua merchant
yang terdapat di Eatsy. 

Di sisi lain merchant partner Eatsy akan mulai memproses pesanan tersebut segera setelah mereka menerima pesanan melalui aplikasi Eatsy. Selanjutnya Eatsy akan mengintegrasikan pesanan ke dalam point-of-sales yang dimiliki oleh merchant. Untuk memberikan kemudahan bagi merchant, saat ini, Eatsy telah menjalin kerja sama dengan Moka, sebuah solusi teknologi berbasis aplikasi kasir digital, di mana merchant dapat mengelola pesanan online dengan satu klik saja. 

Saat ini, lebih dari 400 merchant partner Eatsy di Singapura telah berhasil meningkatkan penjualan mereka hingga 1.5 kali lipat. Dengan menjadi merchant partner Eatsy, mereka bisa memperoleh pesanan dan menerima pembayaran secara online, sehingga mengurangi proses penghitungan uang tunai di akhir jam operasional. 

Eatsy bertujuan untuk membantu industri kuliner di Indonesia agar dapat meningkatkan penjualan, memaksimalkan efisiensi kegiatan operasional dan meminimalisir tingkat drop-out pelanggan yang disebabkan antrian panjang. 

Komentar