aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Instagram Meluncurkan Stiker Kuis untuk Instagram Stories

Thursday, 25 April 2019 18:30:10 WIB | TEMPO
Instagram Meluncurkan Stiker Kuis untuk Instagram Stories
Instagram (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial berbasis gambar, Instagram mengenalkan fitur interaktif baru, Stiker Kuis, yang bisa diakses dalam Instagram Stories. Pengguna dapat memakai Stiker Kuis untuk mengekspresikan hal-hal yang mereka sukai.

Berdasarkan keterangan Instagram, Rabu, 24 April 2019, fitur tersebut juga dapat menguji seberapa baik pengikut mereka tahu tentang diri mereka dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) juga dapat menggunakan fitur interaktif ini untuk mengadakan kuis berhadiah bagi pelanggannya.

Instagram Quiz
Instagram Quiz

Untuk menggunakan fitur tersebut ada beberapa cara yang harus dilakukan, pertama pengguna harus mengambil foto atau video yang ingin dibagikan dalam Stories. Kemudian tambahkan Stiker Kuis dari galeri stiker yang dapat diakses dengan menekan ikon smiley berbentuk kotak di sudut kanan atas layar.

Setelah itu, Anda dapat memilih warna stiker yang diinginkan, beri nama pada kuis dan masukkan 2 hingga 4 pilihan jawaban. Sebagai pembuat kuis, Anda akan diminta untuk memasukkan jawaban yang benar saat membuat kuis tersebut.

Setelah selesai, bagikan kuis dalam Stories dan Anda akan dapat melihat jawaban teman-teman atau pengikut Anda melalui daftar penonton. Selain itu, para pengikut juga akan dapat melihat jawaban yang benar setelah mereka berpartisipasi dalam kuis tersebut. 

Instagram Quiz
Instagram Quiz


Sejak diluncurkan pada 2016, fitur Stories telah menarik perhatian pengguna secara global. Kini Stories telah digunakan oleh 500 juta pengguna Instagram secara global setiap harinya.

Fitur Stiker Kuis melengkapi rangkaian fitur-fitur interaktif dalam Instagram Stories, seperti Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider. Tujuannya untuk semakin memudahkan pengguna Instagram dalam memulai percakapan yang lebih menyenangkan dengan teman serta para pengikutnya.

TEMPO.CO

Komentar