aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sukses Berbisnis Kuliner, Roben Onsu Merambah Bisnis Platform Digital

Saturday, 13 April 2019 03:30:31 WIB | Wayan Diananto
Sukses Berbisnis Kuliner, Roben Onsu Merambah Bisnis Platform Digital
Ruben Onsu kini punya platform digital. (Foto: tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses membesarkan bisnis kuliner Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensu Drink, dan Bigben Kopi, Ruben Onsu (35) menjajal peruntungan dengan mendirikan kanal MOP. MOP singkatan dari Media Onsu Perkasa, yakni platform YouTube dengan beragam konten edukatif, informatif, kekinian, namun dalam kemasan ringan. MOP Channel terdiri dari beberapa subkanal antara lain Bensurvive, Bensuara, Petualang Astral, Hijrah Milenial, Santai, 1 Hari Saja, dan Cuap-cuap.  

Saat ini MOP Channel telah menjaring 60 ribu lebih akun berlangganan dan memiliki lebih dari 80 konten. Sejumlah program di MOP Channel berkonsep gelar wicara. Untuk yang satu ini, Ruben Onsu punya pesan khusus untuk para karyawannya. "Saya selalu tekankan kepada karyawan tidak boleh menyudutkan narasumber. Kita harus akui, pamor artis melejit karena media. Media punya banyak sisi baik juga," beber Ruben Onsu kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Banyak yang menduga, Ruben Onsu akan menjadikan MOP Channel sebagai batu loncatan untuk mendirikan rumah produksi lalu melahirkan sejumlah film layar lebar. Dikonformasi soal ini, Ruben Onsu membantah. Ia beralasan, "Saya tidak mau ke layar lebar karena tidak mengerti film, tidak paham bisnis film itu untungnya dari mana dan menggerakkan uangnya bagaimana. Saya, kan harus tahu berapa untung yang didapat dengan mengeluarkan uang seribu rupiah misalnya."

Ada pula yang menyebut, MOP Channel tanda bahwa Ruben Onsu akan segera pensiun dari dunia hiburan. Ruben Onsu membenarkan hal ini. "Istri saya bertanya, ‘Kamu pengin cepat pensiun, ya?' Saya bilang kepada Sarwendah mau pensiun tapi tidak dalam waktu dekat. Usia berapa? Ada, deh. Yang jelas saat ini saya bekerja dengan adik saya, Jordi Onsu. Jordi merekrut karyawan dan mengurusi manajemen. Sementara saya meramu program," ujar Ruben Onsu.

Komentar