aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Aplikasi Belanja Ini Menampilkan Teknologi Augmented Reality, Apa Fungsinya?

Wednesday, 22 August 2018 01:30:31 WIB | Wayan Diananto
Aplikasi Belanja Ini Menampilkan Teknologi Augmented Reality, Apa Fungsinya?
Aplikasi Yukk menampilkan teknologi Augmented Reality. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Makin banyak aplikasi yang memudahkan Anda berbelanja secara on-line maupun off-line. Bulan ini misalnya, muncul aplikasi Yukk yang memfokuskan diri untuk memudahkan proses pembayaran menyapa keluarga Indonesia. Bedanya aplikasi pembayaran lainnya, Yukk dibuat sebagai medium promosi digital berbekal teknologi Augmented Reality.

Teknologi ini memungkinkan Anda memindai kode batang sebuah produk lewat aplikasi saat berbelanja. Setelah dipindai, produk itu bisa dilihat secara 360 derajat dengan gawai. "Dengan demikian, Anda bisa melihat barang yang hendak dibeli dengan lebih detail. Dengan teknologi ini, pelanggan bisa menikmati sensasi belanja daring yang berbeda dan dan lebih nyaman," terang Deputy CEO Yukk, Stevanus Rahardja, kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Sesi perkenalan aplikasi Yukk dengan publik dilakukan di ajang Asian Food Festival 2018 yang dihelat di Mal Taman Anggerk Jakarta Barat mulai 5 sampai 12 Agustus lalu. Transaksi makanan dilakukan lewat lewat applikasi Yukk. Stevanus menyebut, jumlah pengguna aplikasi Yukk saat ini mencapai 17 ribu orang. Sementara jumlah merchant yang bekerja sama dengan Yukk tak kurang dari 700 outlet yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

"Kami memproyeksikan sampai akhir tahun nanti dapat merangkul 70 ribu pengguna dan bekerja sama dengan 500 merchant. Harapannya, Yukk sebagai aplikasi buatan anak bangsa memudahkan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," imbuhnya.
 

Komentar