aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Seberapa Lama Generasi Milenial Akan Bertahan di Pekerjaannya? Apa Penyebabnya?

Saturday, 16 December 2017 22:00:52 WIB | Rizki Adis Abeba
Seberapa Lama Generasi Milenial Akan Bertahan di Pekerjaannya? Apa Penyebabnya?
Seberapa Lama Generasi Milenial Akan Bertahan di Pekerjaannya? Apa Penyebabnya? (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski kreatif, berpikiran terbuka, dan luwes, pekerja generasi milenial yang lahir dalam rentang 1980 hingga 1999 lebih sering dibahas sebagai generasi pekerja yang gemar bergonta-ganti pekerjaan, tidak loyal, cepat bosan, dan menginginkan kesuksesan secara instan.

Hal tersebut membuat pekerja generasi milenial dicap negatif. Menelusuri lebih dalam, para milenial tidak melakukan itu tanpa alasan. 

Untuk mengetahui penyebabnya, Qualtrics dan Accel, perusahaan survei peranti lunak berbasis di Utah, AS, menyurvei 1.500 pekerja milenial.

Hasilnya yang dilansir situs web bisnis dan karier CNCB menerangkan, hampir 90 persen pekerja milenial bersedia menetap di satu pekerjaan sampai 10 tahun jika memperoleh kepastian akan 2 hal: kenaikan gaji tahunan yang layak dan jenjang karier yang luas.

Menjawab pertanyaan “seberapa lama Anda akan bertahan di pekerjaan sekarang jika Anda menyukainya?”, mayoritas sebanyak 68 persen mengatakan setidaknya 3 tahun.

Sedangkan untuk pertanyaan “apa yang membuat Anda meninggalkan pekerjaan yang Anda sukai?”, 16 persen menjawab karena ingin kembali bersekolah, 24 persen merasa butuh relokasi, dan 36 persen menginginkan kesempatan lebih baik. Yang mengejutkan, hanya 3 persen yang mengatakan tidak suka menghabiskan waktu lama di satu pekerjaan.

(riz / gur)

Komentar