aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hubungan Wanita Karier dan Kepercayaan Diri

Saturday, 2 December 2017 03:00:15 WIB | Rizki Adis Abeba
Hubungan Wanita Karier dan Kepercayaan Diri
Hubungan Wanita Karier dan Kepercayaan Diri (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Apa yang harus dilakukan wanita karier terkait kepercayaan diri?

Sylvie di Giusto, konsultan citra asal New York, AS, mengatakan, “Jika penampilan Anda menjadi topik pembicaraan di tempat kerja, entah karena Anda dipersepsikan terlalu atraktif atau sebaliknya, berarti ada sesuatu yang salah. Konsekuensinya, Anda akan teralihkan dari pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.”

Jika ini terjadi, sebaiknya Anda mulai mengoreksi penampilan Anda.

Meskipun demikian, apa yang Anda kenakan dan bagaimana Anda mengenakannya sebenarnya tidak lebih penting daripada bagaimana perasaan Anda tentang diri sendiri.

Menurut Giusto, kepercayaan diri akan mengarahkan kesan pertama yang positif terhadap Anda, membuat perhatian tidak tertuju ke penampilan semata. 

Jika Anda terlalu mengkhawatirkan tentang pandangan orang terhadap penampilan Anda, itu justru akan merusak kepercayaan diri, sehingga Anda semakin sulit membangun citra diri yang meyakinkan.

“Semakin banyak waktu dan tenaga yang Anda habiskan hanya untuk memikirkan warna rambut dan pakaian serta bagaimana orang memandang Anda, semakin sedikit waktu Anda untuk memikirkan pekerjaan dan mengasah keterampilan yang sebenarnya paling dibutuhkan untuk meningkatkan karier Anda,” pungkas Giusto.

(riz / gur)

Komentar