aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Pengakuan Ivanka Trump Alami Depresi Setelah Melahirkan

Friday, 22 September 2017 11:40:26 WIB | Agestia Jatilarasati
Pengakuan Ivanka Trump Alami Depresi Setelah Melahirkan
Ivanka Trump sempat alami depresi setelah melahirkan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Depresi pascamelahirkan atau postpartum depression kerap menyerang wanita setelah melakukan persalinan. Depresi pascamelahirkan merupakan masalah umum yang menimpa sekitar 13 persen wanita di seluruh dunia, mulai dari orang biasa, selebriti, hingga putri pertama Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump.

Dalam acara The Dr. Oz Show, Ivanka Trump megungkapkan sempat mengalami depresi pascamelahirkan ketiga anaknya yaitu Arabella (6), Joseph (3), dan Theodore (1). "Itu sangat menantang dan menguras emosi karena saya merasa seperti tidak hidup sesuai dengan potensi saya sebagai orang tua atau sebagai pengusaha atau sebagai pejabat," terang Ivanka Trump.

Sebenarnya, Ivanka Trump tidak ingin memublikasikan pengalaman depresi pascamelahirkan karena posisinya sebagai penasihat Gedung Putih. Namun, ia merasa perlu berbicara kepada khalayak karena ini merupakan isu yang sangat penting. "Ini (depresi pascamelahirkan) adalah sesuatu yang memengaruhi orang tua di seluruh negeri," tukas Ivanka Trump.

Apa sebenarnya depresi pascamelahirkan? Depresi ini umumnya menyerang wanita sampai enam minggu setelah melahirkan. Depresi ini berbeda dengan baby blues karena umumnya baby blues dapat mereda dalam hitungan hari atau minggu.

Diperkirakan ada sekitar 3 juta wanita di Amerika Serikat yang terserang depresi pascamelahirkan. Namun, tidak semua wanita tersebut menyadari mengalami depresi sehingga tidak mendapatkan penanganan secara tepat.

(ages / bin)

Komentar