aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

6 Tanda yang Mengindikasikan Anda Seorang Workaholic

Monday, 11 September 2017 01:30:06 WIB | Rizki Adis Abeba
6 Tanda yang Mengindikasikan Anda Seorang Workaholic
6 Tanda yang Mengindikasikan Anda Seorang Workaholic (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda termasuk dalam kriteria workaholic atau penggila kerja? Perhatikan dahulu 6 tanda yang mengindikasikan seorang penggila kerja.

- Mencari pengakuan. Identitas seorang workaholic adalah pekerjaan. Ini memperkuat eksistensinya dan berarti meningkatkan pengakuan dari orang lain.

- Kepercayaan diri rendah. Karena terlalu fokus ke citra diri, penggila kerja meyakini bekerja terus-menerus meningkatkan kekaguman orang lain akan diri mereka.

- Perfeksionis. Mereka cenderung menuntut kesempurnaan sehingga berlebihan terhadap diri sendiri dan orang lain demi mencapai kepuasan.

- Lari dari kenyataan. Mereka juga menganggap kerja sebagai cara keluar dari masalah yang menyangkut perasaan dan emosi. Bekerja membuat mereka lupa akan masalah yang tengah dihadapi.

- Terikat dengan pekerjaan. Para penggila kerja bekerja di luar batas. Bahkan ketika tidak sedang bekerja mereka terobsesi dengan pekerjaan, sampai di tahap merusak keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi—yang kemudian merusak hubungan dengan keluarga atau pasangan.

- Berbohong. Mereka bisa berbohong kepada diri sendiri atau orang lain tentang kebiasaan kerja atau pencapaian kerja. Mereka juga mungkin berbohong soal kesuksesan dan kegagalan, membesar-besarkan kesuksesan dan meminimalkan atau memanipulasi kisah kegagalan mereka.

(riz / gur)

Komentar