aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengapa Bisa Berulang Kali Salah Memilih Pasangan?

Wednesday, 31 May 2017 20:10:00 WIB | Wida Kriswanti
Mengapa Bisa Berulang Kali Salah Memilih Pasangan?
Salah memilih pasangan sebabkan banyak masalah belakangan (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Muzdalifah dengan Chairil Anwar yang baru saja belum lama dilangsungkan, berlanjut polemik. Belakangan muncul kabar bahwa suami dari mantan istri pedangdut Nassar masih terikat pernikahan dengan dua istri sebelumnya atau belum bercerai. Muzdalifah kini dihadapkan dengan permasalahan pelik yang kedatangannya sekonyong - konyong. 

Salahkah Muzdalifah dalam memilih pasangan?

Psikolog Anna Surti Ariani yang kerap menangani masalah - masalah pranikah, mengungkap penyebab umum mengapa seseorang bisa sampai kurang mengenal pasangan yang dinikahinya. Mengapa bisa menikahi seseorang yang membawa segudang permasalahan di belakangnya. 

"Kadang seperti ini, seseorang saat dekat dengan orang lain, kadang hanya memikirkan perasaan nyamannya, tapi kurang mengkritisi seberapa baik orang tersebut sebagai pasangan. Termasuk apakah mereka berdua ini adalah pasangan yang cocok dalam jangka panjang," terang Anna Surti Ariani kepada Aura. 

Oleh sebab itu, biasanya, ketika masuk ke dalam dunia pernikahan apa yang diharapkan menjadi berbeda dengan kenyataan. Tidak semulus seperti yang dibayangkan atau bisa juga tiba - tiba muncul masalah tidak terduga. 

Namun dikatakan Anna Surti Ariani, sebetulnya banyak faktor lain yang membuat seseorang salah memilih pasangan, bahkan hingga lebih dari satu kali. Antara lain belum atau tidak dewasa, belum siap menikah, atau bisa juga karena punya masa lalu yang bermasalah. "Banyak faktor bisa jadi kemungkinan," pungkas Anna Surti Ariani. 

(wida/wida)

Komentar