aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tip Mengatasi Hati yang Mudah Terbakar Cemburu

Tuesday, 28 February 2017 13:00:00 WIB | Carisya Nuramadea
Tip Mengatasi Hati yang Mudah Terbakar Cemburu
Mudah terbakar cemburu membuat Anda tidak bahagia (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam suatu hubungan, cemburu itu memang penting. Namun jika rasa cemburu itu membuat Anda merasa sangat gelisah hingga Anda terobsesi, sakit hati, dan mengacaukan pola hubungan Anda, ada yang perlu diubah dari cara pikir Anda.

Anda perlu mengetahui apa yang Anda betul-betul inginkan dari pasangan. Pengakuan dan harapan darinya masih sah-sah saja, kok. Fokus kepada diri Anda daripada perempuan lain yang Anda curigai dekat dengan pasangan Anda. Tanyakan hal tentang diri Anda seperti kekurangan dan kelebihan Anda di mata pasangan daripada bertanya tentang perempuan lain itu.

Pikirkan kembali apa yang membuat Anda merasa curiga atau cemburu? Apakah justru perilaku pasangan yang sudah tidak hangat lagi? Atau yang lainnya? Coba cari masukan dari teman atau kerabat Anda mengenai tindak tanduk pasangan Anda yang membuat Anda merasa nyaman. Barangkali Anda berpikir berlebihan sehingga Anda jadi cemburu. 

Jujurlah kepada pasangan bahwa Anda ingin diperlakukan seperti ini atau itu. Kompromi dengan pasangan dan Anda harus tahu betul tabiat pasangan. Jika memang sejak awal hubungan ia bersikap cuek, berarti memang ia berperilaku seperti itu. Jika memang berubah, cari tahu sebabnya. Apa mungkin karena pekerjaannya menuntut ia untuk bekerja lebih lama, dan sebagainya.

Coba juga kenali perasaan cemburu Anda. Apakah beralasan? Atau hanya karena Anda takut kehilangan dia dan merasa tidak percaya diri? Atau Anda pernah trauma di hubungan terdahulu? Jika ya, mungkin Anda butuh validasi dari pasangan Anda. Anda bisa menanyakannya dengan langsung kepada pasangan: apakah ia mau serius dengan Anda atau membicarakan hubungan Anda untuk jangka waktu yang akan datang, seperti dilansir Teenvogue

Pokoknya, sebisa mungkin ungkapkan perasaan Anda dan jangan berpikir negatif duluan atau jadi justru ingin mengontrol sepenuhnya tindak tanduk pasangan Anda.

(dea/wida)

Komentar