aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Wah, Tidur Kurang dari 7 Jam Sehari Bisa Sebabkan Pasangan Suami - Istri Bercerai!

Friday, 5 March 2021 10:00:13 WIB | Wida Kriswanti
Wah, Tidur Kurang dari 7 Jam Sehari Bisa Sebabkan Pasangan Suami - Istri Bercerai!
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tidur adalah bagian penting dari kehidupan manusia. Ketika hal ini terganggu atau tidak berjalan ideal, salah satunya terlalu kurang yaitu di bawah 7 jam sehari, maka bukan tidak mungkin akan mengganggu aspek kehidupan lain dari individu yang bersangkutan.

Dilansir dari Alaska Sleep, seseorang yang tercukupi secara ideal kebutuhan tidurnya, akan menjalani pernikahannya dengan lebih positif sehingga terhindar dari risiko perceraian. Mengapa? Karena tidur yang cukup membantu seseorang mendapatkan tubuh yang lebih sehat, pikiran yang lebih tenang, serta santai tubuh dan otaknya.

Sebaliknya, seseorang yang buruk kualitas tidurnya, akan mudah berkonflik, mudah merasa terganggu, merasa terputus koneksi, dan lain - lain. Kurang tidur juga menyebabkan menurunnya semangat, produktivitas kerja, hingga gairah bercinta.

Menurut studi yang dilakukan peneliti dari Sekolah Kedokteran di Universitas Pittsburgh, kurang tidur menjadi faktor utama penyebab buruknya hubungan antara suami dan istri. Masih menurut studi yang sama, pernikahan bahagia hanya mungkin tercapai bila suami dan istri terpenuhi kebutuhan tidur hariannya di malam hari.

Adapun penyebab pasangan suami dan istri buruk kualitas tidur malamnya, antara lain karena pasangannya mendengkur, kebiasaan tidur sambil menendang atau saling dorong, hingga rebutan selimut. Walau kebanyakan wanita memilih tidur satu ranjang di pelukan orang yang dicintai, namun persoalan - persoalan manusiawi seperti yang sebelumnya disebutkan sulit dihindari.

Lantas apa yang bisa dilakukan? Teruslah berusaha memaksimalkan tidur berkualitas dengan pasangan. Salah satu cara yang paling mudah yaitu tidur terpisah saat malam hari agar suami maupun istri sama - sama mendapatkan tidur berkualitas.

Komentar