aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Iri Bilang, Bos! Ini Tanda - tanda Seseorang Lagi Sirik Banget dengan Hidup Anda

Monday, 1 March 2021 13:30:21 WIB | Wida Kriswanti
Iri Bilang, Bos! Ini Tanda - tanda Seseorang Lagi Sirik Banget dengan Hidup Anda
Butuh kejelian dan kepekaan tingkat tinggi untuk seseorang bisa benar-benar mengenal mana kawan, mana lawan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Butuh kejelian dan kepekaan tingkat tinggi untuk seseorang bisa benar-benar mengenal mana kawan, mana lawan. Mana teman sejati, mana musuh dalam selimut.

Mengapa butuh kepekaan tingkat tinggi? Karena tidak semua yang manis mulutnya benar tulus hatinya. Dan tidak semua yang berbeda pandangan atau terbuka mengkritik adalah musuh Anda.

Dilansir dari Bright Side, setidaknya ada 7 tanda seseorang lagi sirik banget dengan hidup Anda. Dengan mengetahui tanda-tandanya, siapa tahu jadi lebih mudah ke depannya untuk Anda tidak salah lagi mengenali dan menilai orang-orang di sekitar.

1. Mereka memuji, tapi menghina

Kalimat pujian yang tulus adalah ketika datang tanpa kata tapi. Misalnya, Anda baru saja membeli mobil. Lalu orang yang sirik ini, alih-alih sekadar berkata, "Bagus, ih!", mereka akan memilih kalimat seperti, "Bagus, tapi kecil ya?"

2. Mereka senang melihat Anda melakukan kesalahan

Alih-alih memberi Anda penghiburan dengan kalimat-kalimat yang menenangkan, orang yang sirik akan lebih memilih kalimat, "Benar, kan, aku bilang juga apa!" saat mendapati Anda melakukan kesalahan.

3. Mereka terlihat berusaha menjauh dari Anda

Kawan yang baik akan senantiasa ada di saat suka maupun duka. Lantas ketika Anda sedang bersukacita, namun ada seseorang yang mendadak terasa sengaja menjauh, dengan berbagai alasan, maka bisa jadi dia sedang sirik. Dia tidak kuasa melihat kesuksesan Anda.

4. Mereka menggosipkan Anda

Orang asing hampir tak ada kepentingan untuk menggosipkan seseorang. Maka ketika Anda mulai merasa ada ketidaksukaan terhadap Anda dan orang-orang mulai melulu melihat kekurangan Anda, hampir bisa dipastikan ada seseorang yang dekat dengan Anda telah menggosipkan Anda.

5. Mereka bilang Anda beruntung

Sukses tak selalu karena keberuntungan, melainkan kerja kerasa dan buah dari semangat juang yang tak pernah putus. Lalu ketika Anda dapat promosi di kantor dan seseorang ini memberi selamat dengan perkataan, "Beruntung, ih kamu!" Maka tak perlu berlama-lama lagi berdekatan dengan orang semacam ini.

6. Mereka mengecilkan prestasi Anda

Anda baru saja berhasil menyelesaikan proposal kerjasama untuk proyek kantor. Alih-alih ikut bergembira, orang sirik akan berkata, "Makan-makannya nanti saja, masih awalan banget, kan ini." Ih, ngeselin banget, kan dengarnya?

7. Mereka selalu ingin bersama Anda

Ada yang sangat berusaha menjauh, ada pula yang terlihat selalu ingin bersama Anda. Namun ketika seseorang yang sirik ingin dekat dengan Anda, rasanya seperti Anda sedang dibuntuti, dimata-matai, diawasi, dan perasaan negatif lainnya. Tidak mesti saat ada pertemuan langsung, tapi bisa juga terdeteksi lewat tanggapan-tangapan di grup chat, mengintip status tapi tidak pernah mengomentari, mengetahui rencana-rencana Anda padahal Anda tidak pernah bercerita langsung kepadanya, dan lain-lain. Pernah merasa begitu?

Komentar