aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Memilih Rujuk dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh, Yakin?

Sunday, 21 February 2021 15:00:23 WIB | Wida Kriswanti
Memilih Rujuk dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh, Yakin?
Selalu ada pilihan untuk rujuk dengan pasangan yang pernah selingkuh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada pilihan untuk rujuk dengan pasangan yang pernah selingkuh. Namun seorang istri yang mau memilih jalan ini mesti menyiapkan mental, karena prosesnya jelas tak mudah.

Dilansir dari Brides, ada beberapa tahapan yang sangat mungkin terasa pahit yang harus Anda lakukan. Ini penting dilakukan agar dapat semaksimal mungkin memperbaiki pondasi pernikahan yang telah rusak akibat perselingkuhan. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Anda bisa bebas mengakses ponsel pribadinya

Hampir semua rahasia perselingkuhan terungkap saat seorang istri diam-diam atau tak sengaja mengakses ponsel pribadi suami. Ketika pasangan Anda berkata bahwa dia sudah tidak selingkuh lagi, maka akseslah ponselnya secara bebas agar tidak ada lagi kecurigaan suami masih menyembunyikan sesuatu.

2. Saling terbuka dengan sejujur-jujurnya

Tanyakan apa yang ingin Anda ketahui tentang perselingkuhan suami, sejauh mana, di mana saja, hingga mungkin melakukan apa saja dengan pasangan selingkuhnya. Karena pura-pura tak mau tahu hanya akan membuat Anda dihantui pertanyaan-pertanyaan yang bisa membuat insecure.

Namun melakukan tahap ini berarti Anda harus siap dengan segala kemungkinan jawaban yang bisa jadi membuat Anda merasa jijik. Lalu kemukakan apapun reaksi dan perasaan Anda dengan sama jujur kepada pasangan. Jangan bilang tidak masalah jika sebenarnya sangat terasa bermasalah. Terakhir, tanyakan pada diri Anda sendiri, yakin mau rujuk?

3. Pasangan tidak mengabaikan perasaan Anda

Langkah berikutnya, lihat apakah pasangan bersikap peduli atau justru abai dengan perasaan Anda yang mungkin masih akan naik turun sementara waktu. Kalau pasangan justru bereaksi tanpa empati atau menuduh berlebihan ketika Anda tiba-tiba baper lagi terkait perselingkuhan yang pernah terjadi, yakin mau rujuk?

4. Penyebab perselingkuhan sudah terang benderang

Bahwa, perselingkuhan terjadi bukan karena kesalahan Anda. Jika ujung-ujungnya rujuk namun kesimpulan yang disepakati menempatkan Anda sebagai penyebab perselingkuhan, yakin masih mau rujuk?

5. Anda bisa memaafkannya

Jika rujuk disepakati, namun Anda masih menyisakan amarah dan dendam, yakinlah bahwa rujuk yang dilakukan tak akan membawa hubungan menjadi lebih baik. Apakah perlu melakukan sesuatu yang sia-sia seperti ini? Apakah harus mengambil jalan yang hanya akan membuat Anda tersiksa batin selamanya?

Komentar