aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini 4 Alasan Kenapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan

Tuesday, 24 November 2020 02:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
Ini 4 Alasan Kenapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan
Cinta pertama, katanya akan jadi yang paling berkesan dan sulit dilupakan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta pertama, katanya akan jadi yang paling berkesan dan sulit dilupakan. Benarkah demikian? Lalu, kenapa sih cinta pertama itu bisa melekat di ingatan, bahkan setelah bertahun-tahun berlalu? 

Ada beberapa alasan yang bisa membuat cinta pertama sangat berkesan dan sulit kita lupakan. Apa saja? Ini dia: 

Pengalaman Pertama

Jatuh cinta untuk pertama kalinya adalah pengalaman pertama merasakan indahnya perasaan unik itu. Masih ingat saat-saat kita tersenyum hanya dengan mengingat dia? Atau perasaan senang ketika gebetan sekedar menyapa kita di lorong sekolah. Hal-hal kecil yang mampu membuat kita super bahagia itulah yang konon membuat cinta pertama sulit untuk dilupakan.

Kebodohan

Tak hanya karena bagian-bagian bahagianya, nih. Hal-hal bodoh yang pernah kita lakukan untuk mendapatkan perhatian seseorang juga bikin cinta pertama susah dilupakan. Misalnya saat kita berpura-pura salah mengirim pesan atau ekstra effort untuk meminjam sesuatu darinya. Berbagai usaha deh, agar bisa memulai komunikasi dengan sang pujaan hati.

Patah Hati

Cinta pertama juga akan berkesan karena saat itulah pertama kalinya kita merasakan patah hati. Rasa sakit yang sulit diungkapkan, tentu pernah kita rasakan. Entah karena cinta yang tak terbalas, atau karena dia melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan. Apalagi saat hubungan kita harus berakhir dengan cara yang tidak mudah. Sakitnya pasti akan membayangi, bahkan sampai kita dewasa.

Sederhana

Perasaan cinta atau hubungan pacaran pertama umumnya sederhana, murni, dan tanpa tendensi atau paksaan. Oleh sebab itu, tak jarang kita merindukan perasaan menyenangkan dan tanpa beban. Seperti saat merasakan cinta pertama.

Komentar