aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Meski Sederhana, 5 Perlakuan Ini Bikin Pasangan Merasa Istimewa

Monday, 26 October 2020 23:59:23 WIB | aura.co.id
Meski Sederhana, 5 Perlakuan Ini Bikin Pasangan Merasa Istimewa
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Rasa jenuh dan hambar pasti akan menghinggapi pasangan kekasih yang sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu cukup lama. Anda perlu berhati-hati dengan kondisi ini karena jika dibiarkan bisa berdampak negatif bagi hubungan Anda. Cobalah berusaha menyegarkan hubungan, salah satunya dengan menciptakan hal-hal romantis di antara kalian.

Menciptakan hubungan yang romantis bagi sebagian pasangan mungkin sulit terealisasi. Alasannya beragam. Ada yang merasa malu dan ada juga yang merasa tak punya cukup waktu atau bahkan uang untuk menciptakan suasana romantis bersama pasangan.

Jika Anda tidak sempat berbulan madu kembali atau sekadar membeli seikat bunga untuk kekasih, jangan khawatir. Konselor hubungan dan pendiri klinik Burns Mental Health & Wellness di Massachusetts, AS, Samantha Burns, LMHC mengatakan bahwa hal romantis tidak harus mahal, juga tak perlu menyita banyak waktu.

“Keromantisan membantu mempertahankan keintiman emosional dan fisik dalam suatu hubungan. Keromantisan tidak harus terlihat mewah dan berbiaya mahal. Menunjukkan cinta kasih seharusnya tanpa pamrih dan pamer. Hal yang membuat pasangan bahagia adalah menunjukkan betapa berartinya si dia bagi Anda,” terang Samantha. Berikut 5 hal sederhana yang bisa membuat pasangan merasa istimewa.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

1. Memberi Kejutan Sederhana

“Memberi kejutan tidak harus mewah” bilang Samantha. Kejutan-kejutan kecil seperti memberi makanan ringan, membuat camilan kesukaan, atau membelikan buku favorit bisa membuat pasangan Anda ‘meleleh’. Menurut Samantha, kejutan sederhana jika dilakukan dengan tulus maka rasa kasih yang ingin disampaikan oleh Anda akan tetap terasa berarti bagi pasangan.

“Kejutan seperti itu adalah tindakan non verbal yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar serius dalam hubungan kasih dan ingin membuat pasangan Anda merasa nyaman serta istimewa. Jika ingin lebih romantis maka sisipkanlah love notes pada kejutan yang dipersiapkan. Untuk beberapa saat, si dia akan tersenyum melihat kejutan beserta love notes yang Anda berikan,” terangnya.

2. Hadir di Saat Genting

Kehadiran kekasih di saat Anda sedang terpuruk menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Kata-kata dukungan dan kehadiran Anda menjadi elemen yang menyiratkan bahwa Anda memperhatikan dia. “Pasangan Anda dalam keadaan yang rentan dan ia akan bergantung kepada Anda sebagai kekasihnya. Menurut saya, merawat kekasih yang sedang sakit misalnya sama romantisnya dengan ketika Anda dan pasangan tengah makan malam mewah nan romantis. Perhatian Anda menunjukkan bahwa Anda benar-benar ada untuk si dia,” ujar Samantha.

3. Memuji

Menurut psikolog sekaligus pendiri konsultan psikologi Dr Nikki Martinez, Dr. Nikki Martinez, Psy.D., LCPC, memuji adalah tanda bahwa Anda memiliki perhatian yang lebih terhadap pasangan. “Secara manusiawi, orang suka ketika kita memuji penampilan mereka. Jadi jika pasangan Anda tengah mengenakan pakaian yang baru atau berganti gaya rambut maka pujilah penampilannya. Dengan begitu, pasangan Anda akan mengetahui bahwa Anda perhatian padanya,” terangnya.

4. Kencan

Lebih lanjut, Dr. Nikki menyarankan pasangan agar melakukan kencan untuk menyegarkan hubungan. “Pergilah ke restoran. Makan malam romantis dapat meningkatkan keintiman pasangan. Menghabiskan waktu berdua saja di luar rumah akan menjadi isyarat bahwa waktu kebersamaan kalian adalah hal yang berharga buat Anda,” ujarnya.

5. Terima Kasih

Kata ‘terima kasih’ menjadi salah satu magic word yang sangat berpengaruh dalam hubungan antarmanusia. Pakar hubungan sekaligus CEO dari perusahaan layanan perjodohan di AS, Luxury Matchmaking (LUMA), April Davis mengatakan bahwa berterima kasih dapat membuat si dia merasa spesial. “Mengatakan ‘aku cinta kamu’ dapat berarti banyak. Tetapi kalimat ‘aku menghargai dan berterima kasih kepadamu’ akan membuat si dia merasa berharga. Ini adalah hal sangat mudah dan murah dan terkadang magic word seperti ini yang ingin mereka dengar,” tutup April. J Agestia

(val)

Komentar