aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Lakukan 4 Hal Ini Agar Kehidupan Pernikahan Selalu Bergairah

Saturday, 17 October 2020 22:00:23 WIB | aura.co.id
Lakukan 4 Hal Ini Agar Kehidupan Pernikahan Selalu Bergairah
Anda dan pasangan harus mampu menghapus kebosanan yang muncul dalam hubungan rumah tangga. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan pernikahan bisa jadi membosankan bagi sebagian orang. Akibatnya, bukan tidak mungkin Anda atau pasangan justru tertarik pada orang lain.

Agar hal ini tidak terjadi, Anda dan pasangan harus mampu menghapus kebosanan yang muncul dalam hubungan rumah tangga. Berikut adalah beberapa tip dari para ahli agar hubungan pernikahan kembali bergairah:

1. Berkomitmen untuk terus menjaga kehidupan pernikahan "menarik"

Kehidupan pernikahan akan menjadi membosankan jika Anda membiarkannya. Tanamkan pikiran positif tentang kehidupan pernikahan Anda. Ingatlah bahwa sebuah hubungan dan orang pada dasarnya adalah hal yang dinamis. Hal tersebut menandakan Anda harus terus mempelajari hal baru tentang pasangan, demikian pula sebaliknya.

2. Belajar membuka percakapan

Luangkan waktu dan tenaga untuk lebih mengenal pasangan Anda. Jangan lupa untuk terus memperbarui informasi terbaru tentang pasangan. Misalnya dengan menanyakan: "Apa karakteristik favoritmu dari masing-masing anak kita?" Anda juga bisa mengajak pasangan berdiskusi tentang topik kesukaannya, dibanding menunggu pasangan yang memulai pembicaraan. Cukup luangkan waktu 10 menit setiap harinya untuk bicara empat mata, lakukan sebelum Anda berangkat kerja atau sebelum tidur.

3. Mulailah berpacaran lagi

Cobalah untuk mengingat perasaan berbunga-bunga atau emosi lainnya ketika Anda bertemu pasangan pertama kalinya dan mulai berpacaran, seperti dilansir laman Simply Her. Hidupkan kembali momen tersebut sambil berpiknik di pinggir pantai, menggeluti hobi bersama atau ketika makan berduaan di restoran.

4. Pergi berlibur bersama

Rencanakan untuk berlibur berdua minimal sekali dalam setahun. Dengan berlibur hanya berduaan, Anda dan pasangan memiliki banyak waktu untuk bebricara dari hati ke hati. Jika tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa mengajak pasangan dan anak mengunjungi taman. Biarkan anak main, sementara Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu mengobrol berduaan.

Komentar