aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Suami Wajib Melakukan 3 Hal Ini Agar Rumah Tangga Harmonis

Saturday, 17 October 2020 09:00:23 WIB | aura.co.id
Suami Wajib Melakukan 3 Hal Ini Agar Rumah Tangga Harmonis
Sebuah rumah tangga pastinya akan selalu rentan dengan perbedaan pendapat antara pasangan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - dir="ltr">SEBUAH rumah tangga pastinya akan selalu rentan dengan perbedaan pendapat antara pasangan.

Tidak cukup dengan komunikasi saja, tapi pengertian dan perhatian dari suami kepada istri atau sebaliknya menjadi kunci keharmonisan sebuah rumah tangga.

Tidak hanya istri yang memberikan perhatian lebih, sebaliknya suami diharapkan mampu memberikan perhatian dan mengerti kondisi istri sepenuhnya.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan suami dalam berkomunikasi dengan istri, seperti dilansir Familyshare, Selasa (28/4/2015):

1. Periksa diri lebih dulu

Umumnya pria memang sangat mudah terpancing emosi. Sebaiknya pria melihat kondisi dirinya apabila ingin menyampaikan sesuatu kepada istri. Jangan sampai terpancing emosi ketika ingin berbicara dengan istri.

2. Jangan Berasumsi Negatif

Apabila istri sedang dalam kondisi tidak mood, suami tidak perlu memaksakan kehendak. Istri mungkin lelah karena mengurus anak seharian. Lihat kondisi istri dari sisi positif.

3. Beri ruang untuk istri

Semua orang butuh ruang untuk memproses emosi mereka. Biarkan istri menjadi orang yang bekerja dan berkata dengan perasaan yang tenang.

Komentar