aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Anda Boleh Memiliki Rasa Percaya Diri yang Tinggi, Tapi....

Thursday, 8 October 2020 04:00:23 WIB | aura.co.id
Anda Boleh Memiliki Rasa Percaya Diri yang Tinggi, Tapi....
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orang yakin bahwa terlalu percaya diri hanya akan membuat diri terlihat sombong. Sebaliknya, kalau tidak memiliki rasa percaya diri, maka siap-siap diri Anda ditindas oleh orang lain.

Namun, seperti dikutip dari laman Psychology Today, pandangan ini tidaklah benar. Menurut Tim David, seorang ahli dalam hubungan antar manusia, tidak ada yang namanya terlalu percaya diri. Ketakutan dianggap terlalu percaya diri inilah yang justru membuat seseorang tidak percaya diri.

Selain itu, menurutnya perasaan sombong tidak berkaitan dengan rasa percaya diri. Perasaan sombong muncul bukan karena rasa percaya diri yang berlebihan. Namun, karena kurangnya karakter rendah hati dan menghargai orang lain.

Anda boleh memiliki rasa percaya diri yang tinggi, selama tetap diimbangi dengan karakter rendah hati dan menghargai orang lain pula.

Untuk membangun karakter rendah hati tersebut, selalu nilailah perkataan atau tindakan kita dari sudut pandang orang lain. Pertimbangkan apakah kata-kata dan perilaku kita tersebut layak dan tidak menyakiti orang lain.

Komentar