aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

10 Kiat Menghadapai Pernikahan dengan Seorang Duda

Saturday, 19 September 2020 03:00:23 WIB | aura.co.id
10 Kiat Menghadapai Pernikahan dengan Seorang Duda
Memutuskan untuk hidup berumah tangga dengan duda bukan hal yang mudah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memutuskan untuk hidup berumah tangga bukan hal yang mudah. Apalagi jika pasangan yang akan kita nikahi ternyata adalah orang yang pernah gagal membina rumah tangga atau orang yang pernah ditinggal pergi oleh pasangan hidup terdahulunya.

Berikut 10 tahap yang bisa dijadikan pertimbangan agar Anda yakin untuk memulai hidup baru dengan pasangan yang sudah Anda pilih.

1. Peluklah masa lalu, jangan hindari atau lari dari kenyataan.
Lebih baik untuk terbuka dan jujur, bicarakan tentang apa yang Anda rasa dan temani juga jika pasangan masih merasakan kesedihan atau kehilangan atas masa lalunya. Ungkapkan juga pandangan Anda tentang pengalamannya sebelum sama-sama yakin untuk menikah.

2. Anda harus menerima tentang kenangannya
Jika dia adalah duda yang ditinggal meninggal pasangan terdahulunya, Anda harus berbesar hati bahwa akan selalu ada tempat di hatinya untuk mendiang pasangan terdahulunya. Anda juga tetap yakin bahwa dia memilih Anda untuk menjadi pendampingnya karena dia mencintai Anda.

3. Jangan ikuti amarah yang tidak perlu
ketika bertengkar ada kalanya Anda mungkin membandingkan apakah dia lebih cinta Anda atau pasangan sebelumnya. Kadang hal itu membuat Anda membenci barang-barang peninggalan yang masih berkaitan dengan mantan pasangannya. Jangan terlalu berlebihan dengan hal itu, karena ada baiknya Anda lebih fokus pada masa depan bukan masa lalu.

4. Jangan terpancing emosi dengan lingkaran keluarga luar
Mungkin saja Anda akan tidak disukai oleh keluarga, baik orangtua atau anak dari mantan pasangan Anda. Jika dia duda karena pasangannya meninggal, pihak keluarga pasti akan sedih mengetahui fakta menantu mereka akan menikah lagi dengan orang lain. Itu biasanya akan memicu rasa tidak suka. Ada baiknya Anda menerima itu, biarkan mereka menerima Anda seiring waktu berjalan dan mengikhlaskan kepergian anak mereka. Bagaimana juga, mereka tetap keluarga dari pasangan Anda.

5. Jangan biarkan masa lalu membuat Anda tumbuh dalam ketidaknyamanan
Jangan mencoba membandingkan diri Anda dengan mantan istri pasangan Anda. Bagaimana juga kalian adalah dua individu yang berbeda yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika mantan istrinya pandai memasak, jangan paksa diri untuk menyamainya. Karena pasangan Anda memilih Anda, karena sudah yakin menerima Anda apa adanya.

6. Berbesar hatilah untuk hal yang membuat Anda terhubung dengan masa lalunya
Cinta Anda tidak cukup membuat dia melupakan masa lalunya? Ya, jika dia ditinggal mati pasti akan butuh waktu menyembuhkan diri. Begitu juga dengan mereka yang berpisah, pasti butuh waktu untuk mengobati kekecewaan. Jadilah sosok yang bisa menenangkannya jika dia teringat hal-hal yang tidak menyenangankan terkait masa lalunya.

7. Buat batasan yang tegas namun diimbangi dengan kelembutan
Terkadang, pasangan Anda masih menyebut mantannya dengan sebutan "istri pertamaku" atau sebutan lainnya yang mungkin mengganggu Anda. Jika Anda terganggu bicarakan dan buat komitmen tentang apa yang mengganggu dan apa yang sebaiknya dilakukan.

8. Pahami dan pelajari perasaan mereka yang kehilangan
Ketika kalian menikah, sebagian luka masa lalunya akan hilang. Namun akan tetap ada luka yang butuh dirawat dengan teratur dan tak mudah sembuh. Pahami dan pelajari bagaimana Anda harus bersikap dan menyesuaikan diri dalam keadaan tersebut. Bacalah pengalaman dari orang lain yang juga menjalani kehidupan seperti Anda.

9. Jangan takut cari bantuan jika Anda sudah di tahap frustrasi menghadapi masa lalu pasangan
Pasangan masih seringkali membahas masa lalunya, dan itu membuat Anda tertekan. Bicaralah dan cari teman curhat yang dapat memberikan dukungan postif untuk kehidupan Anda dan pasangan.

10. Hiduplah untuk hari ini dan untuk masa depan
Hidup bagaikan seorang guru, jadi jadilah murid yang baik. Ingat, Anda tidak bisa mengubah masa lalu, tapi Anda bisa belajar dari masa lalu dan tumbuh darinya. Begitu juga pernikahan Anda dengan seorang duda, jadikan kehidupan masa lalu jadi pelajaran untuk kehidupan Anda saat ini dan masa depan Anda.

(nda)

https://www.idotaketwo.com/blog/10-step-guide-to-marrying-a-widower-2/

Komentar