aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Begini Cara Melihat Apakah Anda Benar-Benar Bahagia dengan Pasangan

Tuesday, 7 April 2020 21:00:23 WIB | aura.co.id
Begini Cara Melihat Apakah Anda Benar-Benar Bahagia dengan Pasangan
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - APAKAH Anda benar-benar bahagia menjalani hubungan asmara dengan pasangan Anda saat ini? Seperti apa Anda mendefinisikan kebahagiaan Anda bersama pasangan?

Sebuah studi yang dilakukan pihak peneliti dari Rotman Research Institute, Toronto, Kanada menemukan bahwa pasangan paling bahagia pada dasarnya adalah mereka yang bahagia atas kebahagiaan satu sama lain.

Seperti dilaporkan Mail Online, penemuan ini didasari oleh penlitian yang dijalankan untuk melihat kunci kebahagiaan sebuah hubungan.

Ditemukan bahwa wanita yang bahagia menjalani sebuah hubungan bereaksi secara lebih sensitif terhadap emosi positif yang dikeluarkan oleh suami mereka, dibandingkan emosi negatif.

Penelitian dijalankan terhadap 14 wanita yang telah menikah selama rata-rata 40 tahun. Aktifitas otak mereka pun dimonitor saat diperlihatkan serangkaian video.

Masing-masing video memperlihatkan berbagai emosi yang ditunjukan suami mereka. Masing-masing video menunjukan berbagai bentuk emosi dan sengaja dibuat berbeda dengan judul video yang ditampilkan.

Dari sini, diketahui bahwa wanita memproduksi lebih banyak akitiftas otak hanya saat menyaksikan video suami mereka mengekspresikan emosi positif.

Melalui penelitian ini ditemukan, jika Anda merasa bahagia ketika pasangan Anda bahagia, terdapat kemungkinan besar Anda benar-benar mencintai pasangan Anda secara tulus dan bahagia.

"Kebanyak dari kita cenderung berpikir bahwa kita memilih pasangan yang membantu kita untuk menghadapi berbagai isu, dan tentunya itulah bagian yang terjadi dalam sebuah hubungan yang baik," demikian diungkapkan Dr Duana Welch.

"Tapi sains sangat menunjukan bahwa kita memilih satu sama lain terkait bagiamana mereka dapat membuat kita merasa bahagia," lanjutnya.

Komentar