aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini Waktu yang Dibutuhkan Pria untuk Nyatakan Cinta pada Wanita yang Disukai

Tuesday, 25 February 2020 01:00:23 WIB | aura.co.id
 Ini Waktu yang Dibutuhkan Pria untuk Nyatakan Cinta pada Wanita yang Disukai
Dibutuhkan waktu rata-rata 88 hari bagi seorang pria untuk menyatakan cinta pada wanita yang disukainya. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - APA Anda termasuk wanita yang telah menjalani hubungan bersama seorang pria namun tak kunjung juga mendapat pernyataan cinta langsung dari mulutnya sehingga membuat diri merasa digantungkan atau diberi harapan palsu?

Menurut sebuah riset, seorang pria memang membutuhkan waktu cukup lama untuk mengungkapkan perasaannya dan mengutarakan cinta kepada wanita yang disukainya.

Seperti dilansir Counsel Heal, dibutuhkan waktu rata-rata 88 hari bagi seorang pria untuk menyatakan "Aku Cinta Kamu" atau "Aku Sayang Kamu" kepada dambaan hatinya setelah melalui proses pendekatan alias pedekate.

Mungkin bagi seorang wanita, ini menjadi jangka waktu yang cukup lama dan terbilang memakan kesabaran. Tapi, jangan salah, wanita dianggap memerlukan waktu yang jauh lebih lama lagi untuk melakukan hal yang sama.

Rata-rata, wanita menunggu hingga 134 hari atau sekitar 4 bulan untuk menyatakan hal yang sama kepada pasangannya.

Ditemukan pula bahwa pasangan yang masih berda di rentang usia 18 hingga 24 tahun mengalami perkembangan paling lambat dalam urusan berpegangan tangan ataupun berciuman. Kendati demikian, mereka dianggap paling cepat mengakui dirinya berada dalam sebuah hubungan asmara meskipun baru berkencan selama satu minggu.

Jenni Trent Hughes, seorang ahli permasalahan hubungan dari eHarmony menyatakan, "Setelah berabad-abad wanita mempertanyakan kemampuan pria mengakui atau berlaku romantis, sepertinya kita salah selama ini. Pria dapat menjadi lembut dan lebih rentan dibandingkan wanita."

Ia menambahkan bahwa pria sebenarnya lebih fokus dan memiliki orientasi terhadap pekerjaan lebih baik dibandingkan wanita pada umumnya.

Meskipun begitu, studi tetap menyatakan bahwa 77 persen dari para pria pada akhirnya lupa kapan mereka pertama kali menyatakan cinta dan berpegangan tangan dengan pasangannya.

Komentar