aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini 4 Jenis Fobia yang Paling Banyak Diderita Orang

Friday, 14 February 2020 02:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
Ini 4 Jenis Fobia yang Paling Banyak Diderita Orang
Fobia ternyata bukan hal yang aneh karena memang banyak orang yang punya ketakutan berlebihan atas sesuatu. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Fobia ternyata bukan hal yang aneh karena memang banyak orang yang punya ketakutan berlebihan atas sesuatu. Berikut ini jenis Fobia yang paling umum terjadi pada seseorang.

Ketinggian

Fobia saat berada di tempat yang tinggi rupanya jadi jenis phobia yang menduduki peringkat nomor 1 di dunia. Setidaknya 23 persen responden menyatakan kalau mereka sangat takut ketinggian. Sementara itu, ada 35 persen  yang menyatakan lumayan takut dengan ketinggian. Angkanya cukup tinggi juga, ya!

Ular dan Laba-laba

Jumlah Fobia terbanyak kedua adalah takut pada ular dan laba-laba atau arachnophobia. Fobia terhadap hewan-hewan berbahaya ini  ternyata merupakan salah satu fobia yang muncul secara alami dari lahir. Bukan karena trauma atau pengalaman buruk berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut.

Berbicara di Depan Banyak Orang

Meski bukan sesuatu yang mengancam nyawa atau berbahaya, ternyata banyak orang yang memiliki glossophobia alias ketakutan berlebihan saat berbicara di depan banyak orang. Orang dengan kondisi ini akan mengalami panic attack saat harus menyampaikan sesuati di depan publik. Dalam kondisi ringan, kita mungkin sering mengalaminya. Seperti keluar keringat dingin dan gemetar, atau dalam kondisi yang parah bisa membuat seseorang pingsan karena ketakutan.

Takut di Ruang Sempit

Claustrophobia atau takut berlebihan saat berada di ruang sempit ternyata juga banyak diderita oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia. Beberapa orang menyatakan sangat ketakutan berada di ruang sempit, sedangkan yang kondisinya lebih ringan menyatakan kalau mereka mengaku cukup cemas kalau berada di situasi tersebut.

Adakah dari 4 fobia di atas yang kalian rasakan? 

Komentar