aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ingin Jadi Orang Menarik dan Supel? Ikuti 5 Cara Sederhana Ini

Wednesday, 12 February 2020 21:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
Ingin Jadi Orang Menarik dan Supel? Ikuti 5 Cara Sederhana Ini
Berubah menjadi orang yang supel tak akan merugikan kok. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika kalian merasa menjadi orang yang tak mudah bergaul dengan teman-teman di sekolah maupun dengan tetangga sekitar, bisa dipastikan kalian tipe orang pendiam. Menjadi seseorang yang pendiam bisa membuat orang lain tak tertarik dan malas bergaul dengan kita, lo.

Nah, jika kalian mau merubah sikap itu dan berubah menjadi pribadi yang menyenangkan atau supel, maka bacalah tips berikut ini. Berubah menjadi orang yang supel tak akan merugikan kalian kok, jadi yuk dicoba cara mudah ini, ya!

Singkirkan sifat pemalu dalam diri dan mulai bangun kepercayaan diri

Langkah pertama untuk menjadi seorang pribadi yang supel ialah dengan mencoba memperbaiki rasa kepercayaan dirimu dulu. Cobalah sebisa mungkin menyingkirkan sifat pemalu yang selama ini kalian biarkan.

Setelah rasa malu itu berkurang maka rasa kepercayaan dirimu akan meningkat. Setelah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dijamin kalian tak akan segan lagi untuk memulai pembicaraan dengan orang lain.

Jangan terlalu memikirkan pandangan orang lain terhadapmu

Terlalu memikirkan apa yang orang lain lihat dari kalian tak akan membuat kalian berkembang. Mulai saat ini cobalah untuk fokus membuat diri kalian lebih percaya diri saja. Lebih baik tak perlu mengurusi orang lain saat ini karena kalian memiliki tujuan untuk menjadi pribadi yang lebih supel.

Jika kalian sukses menjadi orang yang lebih supel, pasti orang lain akan menganggap kalian lebih menarik dan tak akan berpikiran negatif.

Mulai saat ini cobalah untuk memberikan sapaan dan mengobrol dengan orang lain

Jika sebelumnya kalian tak bisa menyapa dan mengobrol dengan orang lain karena takut diacuhkan, untuk saat ini cobalah hilangkan pikiran itu. Ingatlah kalian memiliki tujuan mulia yaitu menjadi orang yang lebih supel dan menyenangkan.

Jadi cobalah untuk selalu percaya diri saat akan mulai suatu percakapan dengan orang lain. Hal ini memang sering dianggap sepele bagi sebagian orang, tapi sebenarnya memulai pembicaraan dengan orang lain bukanlah hal yang mudah, lo.

Mulailah untuk menunjukkan empati kepada orang lain

Menjadi orang yang menyenangkan dan supel bukan hanya berani menyapa dan ngobrol dengan orang lain saja. Menunjukkan empati kepada orang lain akan membuat kalian menjadi orang yang lebih disukai lagi. Cobalah sesekali menanyakan keadaan temanmu dan keluarganya.

Jika bisa tawarkan pertolongan jika saat ini temanmu sedang mengalami kesulitan. Dengan melakukan hal tersebut dijamin hubunganmu dengan orang lain akan lebih baik lagi.

Hindarilah sebisa mungkin sifat-sifat seperti suka mencela dan mencari keburukan orang lain

Belajar menjadi orang supel berarti juga harus belajar menjadi orang yang bia membuat orang lain nyaman saat berada di sekitar kalian. Buatlah orang lain nyaman dengan kalian dengan cara menjadi pendengar yang baik dan menjadi orang yang murah hati.

Jika kalian ingin menjadi orang yang supel tapi memiliki sifat suka mencela atau suka mencari kekurangan orang lain, maka itu bisa membuat orang lain menjauhi kalian. Mereka pasti tak ingin dekat dengan seseorang yang suka membicarakan hal negatif dari orang lain.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk menjadi orang yang supel dan menyenangkan. Ingatlah bahwa dengan memiliki kepribadian yang supel bisa memperbanyak koneksi kita yang tentunya sangat berguna di masa depan.

Komentar