aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Pasangan Selingkuh? Jangan Gengsi Merebut Hatinya Kembali

Sunday, 8 December 2019 02:00:23 WIB | Yuriantin
Pasangan Selingkuh? Jangan Gengsi Merebut Hatinya Kembali
Perselingkuhan ini bisa dimulai dengan adanya intimasi karena sering menghabiskan waktu bersama, ngobrol atau curhat bersama. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bisa dibilang perselingkuhan cukup sering terjadi dalam lingkungan kerja. Penyebabnya bisa jadi akibat waktu berkualitas yang berkurang dengan pasangan.

Ditambah lagi dengan intensitas bertemu dengan rekan kerja yang lebih sering, maka bukan hal yang mustahil jika pasangan kepincut dengan rekan kerjanya.

Perselingkuhan ini bisa dimulai dengan adanya intimasi karena sering menghabiskan waktu bersama, ngobrol atau curhat bersama. Atau bisa juga dengan munculnya hasrat terlebih dahulu karena tidak bisa melampiaskan hasrat tersebut dengan pasangan akibat kesibukan masing-masing.

Intimasi yang terbentuk dengan rekan kerja tersebut bisa berlanjut ke pelampiasan hasrat. Sebaliknya, yang dari awalnya hanya pelampiasan hasrat juga bisa berlanjut ke intimasi. "Hubungan perselingkuhan akan semakin rumit ketiga si pihak ketiga ini menuntut komitmen," ujar psikolog Jovita Ferliana.

Karena untuk membentuk sebuah hubungan yang ideal dibutuhkan tiga unsur tersebut yaitu intimasi, hasrat (passion), dan komitmen. Lantas, apa yang bisa dilakukan pihak yang terselingkuhi?

Saran Jovita adalah berusaha menarik hati pasangan kita kembali terutama ketika hubungan perselingkuhan yang terjalin baru di tahap awal.

"Jangan gengsi untuk mulai mendekati pasangan lagi, mumpung masih di tahap awal karena kalau ketiga unsur itu sudah terbentuk akan sulit memenangkan hati pasangan kembali," jelasnya.

Untuk intimasi, bisa dimulai dengan menciptakan waktu berkualitas bersama. Misalnya meluangkan waktu untuk makan bersama pasangan atau menyiapkan makanan favoritnya. "Dan di malam hari, pasangan bisa menciptakan waktu berkualitas di atas ranjang," pungkasnya.

Komentar