aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini yang Dilakukan Marshanda agar Putrinya Tidak Terjangkit Bipolar

Friday, 15 November 2019 20:30:23 WIB | Supriyanto
Ini yang Dilakukan Marshanda agar Putrinya Tidak Terjangkit Bipolar
Menyadari kondisi mentalnya yang tak stabil, Marshanda merasa punya beban untuk menyembuhkan sendiri. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda mengaku gangguan mental bipolar yang dideritanya sejak 2009 kini sudah membaik dan bahkan hampir sembuh. Kondisi kesehatan mental dan jasmani sekarang ini pun sangat disyukuri Marshanda.

Marshanda mengatakan, bipolar yang diderita hingga saat ini dirasakan karena tekanan masa lalu. Bahkan ia tidak sungkan menyalahkan pola asuh orang tua.

"(Membaik) Karena treatment lah, walaupun aku punya sakit mental, aku ngerasa gini, memang aku punya sakit mental penyebabnya bukan diri aku, mungkin penyebabnya pola asuh yang tanpa sadar tanpa sengaja orang tua lakukan, ternyata menimbulkan trauma masa lalu, batin, atau luka batin, pernah di-bully di SD," jelas Marshanda usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Marshanda dan putrinya. (Instagram)
Marshanda dan putrinya. (Instagram)

Menyadari kondisi mentalnya yang tak stabil, Marshanda merasa punya beban untuk menyembuhkan sendiri. Selain terapi dan konsumsi obat, semangat untuk pulih ada pada rasa tanggung jawabnya.

"Mungkin karena itu, mungkin biologi otakku ada hormon-hormon yang enggak keluar. Bukan salah gue penyebabnya, tapi untuk menyembuhkan adalah tanggung jawab aku," tambah Marshanda.

Tidak ingin pengalaman pahitnya dialami oleh putrinya, Marshanda mulai mendidik Sienna agar memiliki tanggung jawab kepada diri sendiri.

"Satu contoh adalah sebelum kita menjadi orang yang bermanfaat buat dunia, sebelum kita harus mencintai dan menolong orang lain, kita harus menolong diri kita sendiri dulu. Itu contoh paling pertama yang aku contohkan kepada anakku," pungkas Marshanda.

(pri)

Komentar