aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kurangi Konsumsi Obat, Marshanda Ungkap Bipolar yang Diidapnya Tidak Seperti Dulu

Friday, 15 November 2019 19:00:23 WIB | Supriyanto
Kurangi Konsumsi Obat, Marshanda Ungkap Bipolar yang Diidapnya Tidak Seperti Dulu
Marshanda diketahui mengidap bipolar sejak 2009 lalu. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda diketahui mengidap bipolar sejak 2009 yang membuatnya mundur dari dunia hiburan. Namun, mantan istri Ben Kasyafani itu mengaku gangguan psikis yang dialami sudah tidak seperti dulu.

"Hampir sembuh ya, insyaallah. Boleh deh kalau dibilang gitu, kan doa kan ya," ungkap Marshanda usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/1).

Ibu satu anak itu pun bersyukur karena tidak menduga sekarang sudah tidak terlalu ketergantungan obat. Padahal, Marshanda sempat khawatir penyakit yang dideritanya makin parah.

Marshanda (Dok tabloidbintang.com)
Marshanda (Dok tabloidbintang.com)

"Iya, Alhamdulillah banget. Jujur, aku tadinya masih miss. Karena katanya kalau turun obat kan harus pelan-pelan, bisa jadi kalau orang secara psikologis belum sanggup dia akan musti banyak minum obat," terang Marshanda.

Meski demikian, Marshanda masih tetap menjaga kondisi kesehatan dan mentalnya. untuk meminum obatnya dengan porsi yang jauh lebih sedikit.

"Aku ngeliat sampe sekarang 'oh Alhamdulillah, aku baik-baik aja'. Aku tuh nungguin, gejala-gejala yang negatif tuh keluar, tapi enggak datang-datang, dan mungkin karena itu juga aku ganti alternatif yang herbal," terang Marshanda.

"Tapi aku disiplin. Tiap hari aku minum, jam tidur cukup, aku meditasi lah, terus aku juga banyak healing-healing program lainnya yang aku lakukan secara konsisten, dan selalu dua minggu sekali buat laporan tertulis, semuanya itu kayak ngerjain PR gitu," pungkas Marshanda.

(pri)

Komentar