aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Depresi, Ariel Tatum Beberapa Kali Mencoba Bunuh Diri

Sunday, 20 October 2019 01:00:25 WIB | Ari Kurniawan
Depresi, Ariel Tatum Beberapa Kali Mencoba Bunuh Diri
Ariel Tatum (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ariel Tatum bicara blak-blakan tentang masalah kesehatan mental yang ia alami.  Sejak usia 13 tahun, Ariel mengaku kerap merasakan cemas dan perubahan emosi yang tidak stabil. Beberapa psikolog menyebut Ariel memiliki masalah mental. 

"Semua bilang aku bipolar, anxiety, trauma past life. Pernah didiagnosa multiple personality juga," sebut Ariel Tatum, di kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu (19/10).

Saat kecemasan datang, Ariel Tatum merasakan suasana hatinya tak menentu. Yang terburuk, kata Ariel, adalah saat muncul dorongan untuk mengakhiri hidupnya.

"Menurut aku yang paling parah percobaan bunuh diri sih pastinya. Terus sama melukai diri sendiri. Menurut aku udah nggak wajar ya, karena aku pun nggak sadar akan hal itu. Ada beberapa kali percobaan bunuh diri," tutur Ariel Tatum.

Ariel Tatum bersyukur dorongan untuk melukai diri sendiri maupun bunuh diri kini sudah tak pernah muncul lagi. Sebab, kata Ariel, dirinya rutin melakukan konsultasi dengan ahli. Meditasi merupakan salah satu cara yang dipilih mantan kekasih pesepakbola Ryuji Utomo itu untuk mendapat ketenangan batin.

"Itu (masalah kejiwaan) satu hal yang harus di-maintenance. Mungkin sekarang udah nggak seminggu sekali. Parahnya bisa seminggu dua kali. Untuk sekarang maintenance aja, paling sebulan sekali," Ariel Tatum menjelaskan. 

(ari / gur)

Komentar