aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tanda-tandanya Kamu Baper Sama Dia

Thursday, 10 October 2019 19:30:12 WIB | Vallesca Souisa
Tanda-tandanya Kamu Baper Sama Dia
Seringkali perempuan mudah terbawa perasaan atau istilah kekiniannya baper. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Seringkali perempuan mudah terbawa perasaan atau istilah kekiniannya baper. Ke-baper-an ini biasanya sering ditemui dalam hubungan persahabatan pria dan wanita. Duh, duh, jangankan yang udah kenal lama. Baru kenal cowok di sebuah acara saja, tukar nomor telepon, lalu intens berkomunikasi selama beberapa minggu, sudah bisa bikin baper kaum hawa. Ya, enggak?

Sebenarnya baper, lumrah saja. Apalagi kalau kamu dan teman cowokmu sudah cukup dekat. Misalnya, dia hampir setiap hari chat kamu, menanyakan kabar dan keberadaanmu. Suka memberikan perhatian-perhatian kecil, seperti membawakanmu makanan, memberimu kejutan. Menanyakan harimu, aktivitasmu. Pernah punya teman seperti ini? Terus sekarang kamu lagi gundah gulana? Jangan-jangan kamu baper! Ini tanda-tandanya, dan cara menetralisir perasaan tersebut.

Galau kalau sehari saja dia tak menghubungimu

“Hari ini kok dia enggak chat, sih? Ke mana, ya? Lagi ngapain, ya?” Pernahkah kamu bertanya-tanya seperti ini, bahkan sampai gelisah, bolak-balik menengok layar ponsel, melihat apakah ada notifikasi dari dia. Dan kalau enggak ada sama sekali, rasanya lemas, hampa, atau ada sesuatu yang kurang. Atau bisa juga enggak ada kabar dari dia, bikin kamu uring-uringan.  Bila demikian, sepertinya kamu sudah mulai baper sama sahabatmu sendiri. Plis deh, kalau murni Cuma temenan atau sahabatan, enggak sampai sebegitu galau atau khawatirnya.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Mulai sibuk bertanya-tanya tentang perhatiannya padamu

Kamu mulai membicarakan tentang perhatiannya padamu ke teman lainnya. “Dia menjadi orang terakhir yang ngobrol denganku di pengujung hari.” Atau kamu mulai menanyakan kenapa dia  suka memberimu hadiah kecil atau kejutan lainnya? Kenapa dia selalu menelpon atau menanyakan kabarmu? Kalau kamu sudah mulai menanyakan hal-hal ini, artinya kamu sudah baper, dan kamu berharap dia juga memiliki perasaan yang sama kepadamu. Mungkin saja, perhatian dia bisa jadi tanda, dia menyukaimu. Tapi bisa juga, da nada juga orang yang memang benar-benar baik dan tulus, yang suka memberikan perhatian pada sahabat terdekatnya.

Tiba-tiba cemburu enggak jelas dan lebih sensitif

Kamu mulai merasa insecure ketika dia berkenalan dengan teman wanita baru, kamu mulai mencari-cari tahu aktivitasnya. Kepoin hal yang seharusnya enggak perlu kamu kepoin. Nah, kalau sudah merasa begini, dapat dipastikan kamu baper. Kamu juga jadi lebih sensitif. Kalau dia tidak memperlakukanmu sebagaimana biasanya, kamu bisa jadi uring-uringan, berpikir yang tidak-tidak. Ini dia nih, tanda-tandanya kamu mulai merasakan hal yang lebih padanya.

Mulai diburu rasa rindu

Merindukan teman bisa saja terjadi. Tetapi kalau sudah berlebihan, bisa jadi ada perasaan lebih yang bernaung di sana. MIsalnya, baru seminggu lalu bertemu dengannya. Lalu pekan ini sama sekali tak bertemu dan tak kabar darinya, lalu kamu merasa gundah gulana, merasakan kerinduan yang teramat sangat. Kenapa seminggu ini dia tak meneleponmu sama sekali? Kenapa tak ada pesan WhatsApp? Kenapa dia tidak terlihat sama sekali aktivitasnya di media sosialnya? Nah, lebih jelas lagi, kalau kamu merasa ingin menanyakan kabarnya, menghubunginya, tapi gengsi. Ini jelas, sih, kamu baper sama dia.

Komentar