aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Dampak Negatif Perselingkuhan Orang Tua terhadap Anak

Friday, 30 August 2019 17:00:23 WIB | aura.co.id
Dampak Negatif Perselingkuhan Orang Tua terhadap Anak
Kebanyakan perceraian disebabkan karena kasus perselingkuhan dan mereka tidak peduli dampak negatifnya terhadap anak. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Data Kementerian Agama (Kemenag) menunjukkan angka perceraian di Indonesia dalam setiap tahunnya mencapai 200 hingga 300 ribu orang. Dapat diperkirakan kasus ini terjadi hampir setiap jam.

Kebanyakan perceraian disebabkan karena kasus perselingkuhan dan mereka tidak peduli dampak negatifnya terhadap anak.

Apa saja dampaknya? Berikut ini dampak negatif yang akan terjadi pada anak bila Anda selingkuh, sebagaimana dilansir laman Boldsky:

1. Prestasi Menurun
Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mempunyai masa kecil buruk kemungkinan besar akan gagal untuk belajar dengan baik. Hal ini berdampak pada kehidupan dewasa mereka nantinya.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

2. Lebih Suka Menyendiri
Seperti anak-anak lain yang senang bermain dengan teman-temannya, jika Anda selingkuh anak lebih memilih untuk tinggal sendiri dari pada bermain dengan teman sebayanya di lingkungannya. Ini juga dapat mempengaruhi pertumbuhan mereka.

3. Depresi
Keharmonisan rumah tangga penting bagi tumbuh kembang anak. Jika rumah tangga Anda tidak harmonis, anak mudah mengalami depresi.

4. Berperilaku kasar
Jika Anda berperilaku kasar karena bertengkar, Anak juga akan berperilaku kasar yang disebabkan rasa benci untuk menghormati siapa pun di sekitar mereka.

AURA.CO.ID

Komentar