aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Orang Punya Kecenderungan untuk Selingkuh saat Menginjak Usia Ini

Friday, 16 August 2019 05:00:23 WIB | Redaksi
Orang Punya Kecenderungan untuk Selingkuh saat Menginjak Usia Ini
Mayoritas mengatakan berselingkuh karena merasa hubungan mereka tidak memuaskan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa orang yang memiliki pasangan mudah tergoda untuk berselingkuh hanya karena orang lain terlihat menarik dan menyenangkan bagi mereka. Dan potensi ini makin besar jika Anda atau seseorang berusia 20-an. 

Peneliti dari Universitas Tennessee menemukan bahwa kebanyakan orang yang berusia 20an lebih berpotensi untuk selingkuh karena alasan kurangnya intimasi, buruknya komunikasi, dan kurangnya rasa cinta. 

Studi yang pernah dipublikasikan dalam Journal of Sex melihat 104 orang dewasa dan menanyakan alasan mereka berselingkuh

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Mayoritas mengatakan bahwa alasan mereka berbuat demikian adalah karena merasa hubungan mereka tidak memuaskan. Ada juga orang yang mengaku ia melakukan itu karena mabuk dan sekadar tertarik dengan orang lain dan menganggap selingkuh itu menyenangkan. 

Jerika Norona pimpinan penulis dan intern Psikolog dari San Francisco  VA Medical Center seperti dilansir dalam New York Post mengatakan bahwa: "Munculnya kedewasaan adalah tahap perkembangan saat orang masih mencari apa yang harus mereka lakukan,  dan sangat penting pada masa ini untuk memahami  konteks perkembangan yang dikaitkan dengan ketidaksetiaan."

Jerika mengatakan bahwa seseorang sebaiknya mengetahui apa tujuan dari suatu hubungan sebelum betul-betul berada dalam hubungan itu.

Pada usia 20-an, mereka cenderung memiliki tendensi untuk berselingkuh karena tidak memiliki tujuan dan fokus yang jelas dalam hubungan mereka dengan pasangan.

Dan jika Anda sudah mencoba untuk tetap dalam suatu hubungan dan tetap merasa tidak nyaman karenanya, yang perlu Anda lakukan adalah mengakhiri hubungan Anda daripada Anda malah berselingkuh.

(wida)

Komentar