aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Cara Membuang Jenuh Jauh-jauh

Saturday, 20 July 2019 06:00:00 WIB | Rizki Adis Abeba
4 Cara Membuang Jenuh Jauh-jauh
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kegiatan apa pun, kalau sudah menjadi rutinitas, ada kalanya membuat yang menjalani jenuh. Begitu pula bekerja.

Sebesar-besarnya cinta kita kepada pekerjaan, pasti ada kalanya merasa berada di titik jenuh. Kurang semangat, sulit mengeluarkan ide-ide baru, dan tidak ada gairah untuk meraih pencapaian atau prestasi dalam bekerja mengindikasikan seseorang tengah mengalami kejenuhan. Rasa jenuh ini bisa menyerang siapa saja, kapan saja.

Kejenuhan yang tak segera dihindari akan berakibat buruk untuk karier. Performa kerja terus menurun, bukan tak mungkin Anda kehilangan banyak kesempatan emas, bahkan kehilangan pekerjaan itu sendiri!

Menata ulang meja kerja

Rasa jenuh bisa jadi disebabkan rutinitas plus pemandangan yang itu-itu saja. Beberapa kali dalam setahun, cobalah menata ulang meja kerja dan dekorasinya. Buang benda-benda tak terpakai, pajang foto-foto baru Anda bersama orang-orang kesayangan, letakkan pajangan-pajangan baru di meja kerja. Jika memungkinkan, ubah posisi meja dan kursi agar pemandangan yang Anda dapat berbeda dari biasanya. Meja kerja yang baru niscaya akan memberi semangat baru. Atau paling tidak Anda betah memandangi foto-foto narsis Anda juga orang-orang terkasih di meja kerja.

Cari kegiatan baru

Jika hari-hari Anda dihabiskan hanya dengan kerja, kerja, dan kerja, cobalah cari kegiatan selingan baru. Cari tahu kegiatan apa yang Anda sukai dan mulailah melakukannya. Berolahraga di pusat kebugaran, mendaftar kelas yoga, les bahasa asing, atau bergabung dengan komunitas pencinta artis tertentu. Hidup Anda pasti lebih berwarna, Anda pun punya alasan untuk cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan dan melewati akhir pekan dengan kegiatan baru.

Ambil cuti

Ingat, Anda tak harus bekerja 365 haru setahun. Selain akhir pekan, hari raya, ada jatah cuti yang bisa dimanfaatkan untuk relaksasi. Ambil jatah cuti, rencanakan liburan. Berlibur tak perlu ke luar negeri atau luar kota, yang penting bisa membuat Anda relaks dan segar kembali. Lakukan hal-hal yang menyenangkan selama cuti, buang jauh-jauh urusan pekerjaan, dengan begini tubuh dan pikiran benar-benar segar saat kembali ke meja kerja.

Saatnya cari pekerjaan lain

Rasa jenuh yang Anda rasakan bisa jadi bukan karena bosan dengan rutinitas, tapi sudah tak cocok lagi dengan pekerjaan sekarang. Solusi paling jitu, ya cari pekerjaan baru. Mungkin pengujung tahun momen tepat untuk mencari pekerjaan baru. Siapa tahu, tahun baru nanti Anda bisa mendapat pekerjaan baru, suasana kerja baru, plus penghasilan baru seperti yang diharapkan. Amin.

(riz / gur)

Komentar