aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengapa Penting untuk Berbagi Pandangan dan Berbicara di Tempat Kerja?

Thursday, 13 June 2019 23:30:50 WIB | Tubagus Guritno
Mengapa Penting untuk Berbagi Pandangan dan Berbicara di Tempat Kerja?
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mari kita lihat alasan mengapa berbagi pandangan Anda di tempat kerja adalah hal wajar, baik Anda setuju atau tidak. Mempelajari cara mengekspresikan pandangan dan ide yang bertentangan dengan perspektif atasan Anda sangat penting untuk membangun kredibilitas profesional Anda dan mengasah keterampilan kepemimpinan Anda.

Jika Anda bercita-cita untuk maju ke tingkat berikutnya dalam karier Anda, Anda harus belajar untuk mengatasi ketakutan Anda akan konfrontasi. Berikut manfaatnya seperti ditulis JobStreet.com, situs informasi lowongan kerja terbesar di Indonesia, dalam siaran pers yang dikirimkepada tabloidbintang.com.
  
1. Membangun kepercayaan diri
Dibutuhkan kepercayaan diri untuk menantang ide atasan Anda, dan semakin Anda berbicara, semakin nyaman Anda melakukannya.

2. Anda akan mendapatkan rasa hormat
Dibutuhkan keberanian untuk menentang atasan secara langsung, tetapi bersikap vokal tentang ide dan pandangan yang valid untuk alasan yang benar akan membuat Anda dihargai tidak hanya oleh rekan kerja, tetapi juga dari atasan Anda.

3. Atasan akan mengingat Anda
Menawarkan pendapat atau ide berharga kepada atasan Anda yang membuatnya tampak baik dihadapan atasannya akan memberi Anda poin bonus, dan tidak diragukan lagi akan membuat kesan yang sangat diingat.

4. Keluar dari zona nyaman Anda
Anda dapat tumbuh ketika Anda menerima tantangan dan menghadapi situasi dan skenario yang sulit. Jika mengutarakan ketidaksetujuan dengan atasan membuat Anda takut, itu pertanda baik. Ini berarti saatnya bagi Anda untuk keluar dari zona nyaman Anda.
 
Tidak setuju dengan seseorang tidak harus canggung atau menyakitkan. Semuanya bermuara pada bagaimana cara Anda mengatakannya. Apakah lengan Anda disilangkan ketika Anda berbicara? Itu menunjukkan Anda bersikap defensif. Bukan cara yang baik untuk memulai percakapan. Apakah nada suara Anda netral, atau konfrontatif?

Apakah Anda tersenyum atau cemberut? Berikut ini adalah tip sederhana namun bermanfaat: jika Anda gugup, tarik napas panjang sebelum mengatakan apa yang akan Anda katakan. Anda akan terkejut melihat perbedaannya.

Komentar