aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sedang Liburan Malah Stres Memikirkan Pekerjaan, Begini Cara Mengatasinya

Monday, 10 June 2019 04:00:08 WIB | Khairiyah Sartika
Sedang Liburan Malah Stres Memikirkan Pekerjaan, Begini Cara Mengatasinya
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Selama liburan, banyak pekerja justru malah merasa kuatir. Ini dapat terjadi, mengingat pekerjaan mereka yang belum terselesaikan, bahkan semakin hari semakin menumpuk saat liburan.

Padahal dari jauh hari, sudah direncanakan jadwal liburan menyenangkan bersama keluarga. Namun, menjelang hari H, otak terus saja terpaku pada pekerjaan.

Jika Anda merasakan hal ini, ada baiknya Anda membagi waktu dan pikiran agar dapat menikmati waktu bersama keluarga sekaligus menenangkan diri dengan mengesampingkan sejenak stres pekerjaan yang ada.

Beberapa cara yang disarankan untuk mengurangi stres pekerjaan saat sedang liburan seperti pernah dilaporkan Huffington Post.

Lepaskan diri dari teknologi
Jika Anda tak henti-hentinya memeriksa telfon, email, Facebook, Twitter, Instagram secara terus-menerus, maka Anda bukannya menikmati liburan malah dihantui oleh bayang-bayang pekerjaan. Ini dapat menyita perhatian dan ketenangan Anda saat liburan sekaligus semakin meningkatkan stres pada diri Anda.

Luangkan waktu untuk menaruh fokus terhadap pekerjaan
Jika sudah menghabiskan waktu yang cukup bersama keluarga, taka ada salahnya jika memang harus menyelesaikan pekerjaan penting. Sisihkan waktu khusus untuk melakukannya namun perhatikan waktunya, agar tak mengganggu aktifitas yang telah direncanakan sebelumnya bersama orang-orang tercinta Anda.

Tentukan hari untuk berbenah kembali
Setelah berlibur panjang, terkadang situasi dan kondisi rumah seketika membuat kepala penat. Cucian menumpuk, barang berserakan serta setumpuk pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Luangkan waktu untuk membersihkan terlebih dahulu seluruh rumah sebelum kembali pada pekerjaan Anda agar tak meninggalkan beban bagi Anda saat haarus menyelesaikan kembali pekerjaan yang belum rampung.

(tika / gur)

Komentar