aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini Jenis Aktivitas Me Time Kilat yang Bisa Dilakukan Para Ibu

Thursday, 14 March 2019 23:30:23 WIB | Agestia Jatilarasati
Ini Jenis Aktivitas Me Time Kilat yang Bisa Dilakukan Para Ibu
Belanja bisa dijadikan untuk aktivitas me time. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Me time adalah istilah yang digunakan kala ingin menikmati waktu sendirian. Me time  sangat baik untuk menyeimbangkan jiwa dan pikiran di tengah kesibukan rutinitas sehari-hari. Namun sebagai ibu, Anda kerap merasa bersalah jika melakukan me time karena tak tega meninggalkan keluarga terutama buah hati sementara.

Psikolog anak dari pusat konseling pengasuhan dan edukasi Sahabat Orang Tua & Anak, Hanlie Muliani M.Psi., mengatakan bahwa me time penting dilakukan para ibu sebagai apresiasi diri sekaligus bermanfaat sebagai pelepas stres.

"Me time itu ibarat break alias istirahat. Setelah istirahat sejenak, tubuh dan pikiran pasti akan segar kembali sehingga ketika kembali ke rutinitas, maka diri kita sudah siap," ujar Hanlie Muliani, M.Psi saat dijumpai usai acara "The Launching of Gabag's 2019 Collection" di Jakarta, beberapa waktu lalu.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Lebih lanjut Hanlie mengatakan ada banyak cara bagi para ibu untuk melakukan me time yang tidak memakan waktu lama tetapi efektif untuk meluruhkan segala penat selama menjalani aktivitas seharian.

"Sebenarnya me time enggak butuh waktu yang terlalu lama kok. Misalnya dengan pergi makan ke restoran favorit sendirian itu adalah salah satu bentuk me time yang paling gampang. Atau wanita kan biasanya suka shopping, maka berbelanja sendiri juga bisa. Hal seperti itu biasanya tidak memakan waktu lama tetapi efektif sebagai stress release," Hanlie memberi contoh.

Lain lagi kalau Anda adalah seorang ibu sekaligus wanita karier. "Kalau pada ibu yang bekerja, saya sarankan mereka melakukan me time di sela-sela waktu kerjanya seperti makan siang di tempat favorit dan sebagainya. Sehingga ketika sudah tiba di rumah, bisa fokus dengan suami dan anak-anak di rumah. Anak-anak terutama. pasti menantikan kedatangan mamanya pulang kerja, jadi manfaatkan momen itu untuk membangun ikatan (ibu dan anak)," saran Hanlie.

(ges/bin)

Komentar