aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ketika Mantan Kekasih Menikahi Sahabat, Apa yang Harus Dilakukan?

Wednesday, 27 February 2019 19:40:23 WIB | Rizki Adis Abeba
Ketika Mantan Kekasih Menikahi Sahabat, Apa yang Harus Dilakukan?
Kisah soal mantan pacar yang menikahi sahabat kita sendiri mungkin tidak hanya dialami oleh Luna Maya yang harus merelakan Reino Barack mempersunting Syahrini. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah soal mantan pacar yang menikahi sahabat kita sendiri mungkin tidak hanya dialami oleh Luna Maya yang harus merelakan Reino Barack mempersunting Syahrini pada Rabu (27/02). Mungkin Anda atau orang di sekitar Anda juga pernah merasakan pengalaman yang sama. Apa yang harus dilakukan ketika mantan kekasih Anda akhirnya memilih menikahi sahabat Anda sendiri?

Mungkin hal yang paling mudah dilakukan dalam menghadapi situasi semacam ini adalah menyalahkan sahabat yang Anda anggap sebagai “teman makan teman”. Namun sadarlah, hal itu tidak akan terjadi jika si pria (mantan kekasih) tidak ingin meninggalkan Anda.

“Ketika seorang pria ingin pergi (meninggalkan Anda), dia akan pergi, tidak peduli apa yang Anda katakana atau lakukan. Namun kepergiannya demi berpaling ke wanita yang Anda sebut ‘teman’ itu lah yang membuat perpisahan itu terasa lebih menyakitkan,” kata Marina Margulis, konsultan kencan dan hubungan asmara bersertifikat asal New York, Amerika Serikat.

Ketika seorang pria memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasih yang sudah lama dipacarinya, keinginan itu pasti muncul dari dalam dirinya, bukan karena orang lain. (Depositphotos)
Ketika seorang pria memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasih yang sudah lama dipacarinya, keinginan itu pasti muncul dari dalam dirinya, bukan karena orang lain. (Depositphotos)

Menyalahkan dan berkonfrontasi dengan mantan kekasih Anda juga akan memperburuk situasi dan semakin mendorong ia untuk semakin menjauhi Anda (jika mungkin dia masih bimbang untuk meninggalkan Anda). “Cara terbaik yang bisa Anda lakukan dalam situasi ini adalah berjalan dengan tetap bermartabat,” saran Marina Margulis.

Marina Margulis juga mengingatkan, ketika seorang pria memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasih yang sudah lama dipacarinya, keinginan itu pasti muncul dari dalam dirinya, bukan karena orang lain.

“Jika dia ingin tetap bersama Anda, segerombolan wanita jalang pun tidak akan bisa membujuknya menjauh dari Anda. Dia pergi pasti karena dia lebih menyukai wanita lain daripada Anda. Jika bukan dia (sahabat Anda sendiri), pasti wanita lain. Tapi dia akan pergi cepat atau lambat,” tegas Marina Margulis.

(riz/bin)

Komentar