aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Mengambil Hati Calon Mertua pada Pertemuan Pertama (3)

Saturday, 1 December 2018 16:00:17 WIB | Vallesca Souisa
Kiat Mengambil Hati Calon Mertua pada Pertemuan Pertama (3)
Tetap tenang, ramah dan percaya diri ketika anda memperkenalkan diri (Dok. Huffingtonpost)

TABLOIDBINTANG.COM - Kalau kita ingin menjalin hubungan serius dengan si dia dan berharap berakhir di pelaminan, tentu menemui orang tua kekasih kita untuk kali pertama bisa membuat gugup dan deg-degan. Ini salah satu kiatnya.

Perhatikan sikap dan tutur kata

Anda sudah mempelajari latar belakang orang tuanya dan berpenampilan rapi. Selanjutnya relaks dan bersikaplah menyenangkan. Perhatikan cara dan nada bicara serta pilihan kata.

“Tersenyumlah. Perkenalkan diri dengan ramah dan penuh percaya diri. Simak dengan saksama apa yang mereka bicarakan. Bertanyalah sesekali untuk lebih mengenal mereka. Berikan pujian, bila tepat momennya. Jangan kebanyakan membicarakan tentang diri sendiri,” saran Amanda Rose, pakar hubungan dan agen pencari jodoh dari Louisville, Kentucky, AS.

Jika pertemuan pertama Anda dengan calon mertua diiringi makan bersama, di rumah atau restoran, pastikan makanlah apa pun yang disediakan.

“Sekalipun Anda tidak suka, tetaplah makan apa yang dihidangkan. Bila di restoran, jangan memesan makanan yang mahal atau hanya makanan kesukaan Anda,” papar pakar hubungan dari Brentwood, California, AS, Audrey Hope.

Bila acara makan berlangsung di rumah, tawarkan bantuan untuk menyiapkan hidangan juga mencuci piring dan membereskan dapur selepas makan. 

bersambung

(val / gur)

Komentar