aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kendala Hubungan Beda Usia jauh dan Cara Mengatasinya (2 - Restu Keluarga)

Tuesday, 6 November 2018 23:15:52 WIB | Vallesca Souisa
Kendala Hubungan Beda Usia jauh dan Cara Mengatasinya (2 - Restu Keluarga)
Kendala Hubungan Beda Usia jauh dan Cara Mengatasinya (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski terlihat banyak kendalanya, banyak juga yang berhasil menjalani hubungan beda usia. 

Akan terasa canggung memperkenalkan pasangan yang memiliki perbedaan usia cukup jauh dengan kita kepada keluarga. Pasti ada kecemasan, bagaimana menjelaskannya, apakah mereka akan merestui?

Carole mengatakan, keluarga bisa saja tiba-tiba langsung memberi saran atau komentar yang ekstrem, yang bahkan tidak diminta. Atau membuat prediksi dan memberikan pandangan tentang kekurangan dari hubungan Anda dengannya. 

Carole menyarankan agar menyikapinya dengan tenang. “Dengarkan saja dulu apa perkataan mereka. Sebenarnya, keluarga atau orang tua hanya ingin memastikan anaknya bahagia. Mereka butuh waktu, Anda juga butuh waktu, untuk membuktikan bahwa dia yang lebih muda atau lebih tua dari Anda tepat untuk Anda dan bisa membuat Anda bahagia.”

Pada dasarnya memang ada perbedaan-perbedaan yang perlu diselaraskan ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih tua maupun muda, yang akan berpengaruh pada masa depan hubungan.

“Tidak perlu berupaya keras meyakinkan keluarga. Tapi tunjukkanlah kalau Anda memang bahagia bersamanya. Setiap orang tua hanya ingin anaknya bahagia,” ujar Carole. 

bersambung

(val / gur)

Komentar