aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tanda Dia Tidak Serius Ingin Menikahi Anda (3): Menghindari Bicara Masa Depan

Tuesday, 9 October 2018 19:15:13 WIB | Vallesca Souisa
Tanda Dia Tidak Serius Ingin Menikahi Anda (3): Menghindari Bicara Masa Depan
ilustrasi (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika saat ini menikah menjadi prioritas Anda, sebaiknya jangan membuang waktu dan menguras energi menjalani hubungan tak berujung.

Segera cari tahu apakah dia benar-benar ingin menata masa depan bersama Anda atau tidak?

Menghindari Pembicaraan Seputar Pernikahan dan Masa Depan 

Katakanlah Anda sudah lebih dari satu tahun menjalin hubungan dengan pasangan. Lumrah saja bila mulai membicarakan rancangan acara pernikahan, bagaimana kehidupan berumah tangga. Namun dia tampak kurang tertarik membicarakannya. Malah berusaha menghindar dan mengganti pembicaraan ke topik lainnya. 

“Biasanya mereka menghindar dengan mengatakan, sedang stres dengan pekerjaan atau masalah keluarga, lagi capek dan lebih baik membicarakan hal ini di waktu yang lebih tepat.  Atau begitu disinggung soal pernikahan, dia langsung mengatakan saat ini pikirannya lagi benar-benar terfokus pada karier, belum merasa kuat secara finansial. Mereka terus membuat beragam alasan,” ungkap Kim Leatherdale pakar hubungan dan penulis buku Accused of Cheating & You're Not! Why It Happens & What to Do About It dari AS. 

Sekali-dua kali enggan mendiskusikan hal ini, bisa jadi memang sedang sibuk atau letih. Tetapi kalau berulang kali bahkan bertahun-tahun tak ada pembicaraan serius tentang masa depan, mulalilah bertanya padanya, mengapa dia enggan membahas masa depan bersama? “Jika dia memang belum siap menikah, sah-sah saja. Tapi Anda berhak mengetahuinya,” tandas Kim. 

(val / gur)

Komentar