aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Yuk Kelola Stres Anda, Begini Caranya

Monday, 1 October 2018 21:00:23 WIB | Bunga Kusuma Dewi
Yuk Kelola Stres Anda, Begini Caranya
Stres bisa melanda siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan berbagai usia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Stres bisa melanda siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan berbagai usia. Stres menyebabkan orang tidak mampu melaksanakan aktivitas sehari-hari, bahkan yang sederhana sekalipun.                 

Stres juga dapat merusak hubungan baik keluarga, teman maupun lingkungan sosial lainnya. Lebih buruk lagi, stres bisa memicu seseorang untuk bunuh diri.

Stres sebenarnya dapat diobati, namun orang jarang memanfaatannya karena stigma kurang enak dari kondisi tersebut. Karena itulah, agar tidak terjadi hal-hal mengerikan akibat stres tersebut, ada baiknya kelola sendiri stres Anda.

Mendengarkan musik bisa mengurangi stres. (Depositphotos)
Mendengarkan musik bisa mengurangi stres. (Depositphotos)

Caranya, lakukan relaksasi dengan cara mengatur napas, mendengarkan musik, meditasi atau yoga. Hindari situasi yang mengancam diri Anda. Kelola bagaimana stres mempengaruhi Anda. Cari tahu apa yang lebih penting dan buat prioritas dari hal tersebut. Buat tujuan yang realistis. Hanya Anda yang dapat mengontrol situasi yang terjadi dalam diri Anda.

Selain itu, lakukan aktivitas positif seperti berolahraga secara teratur, membiasakan untuk hidup sehat. Istirahatkan tubuh dan pikiran Anda dengan tenang.

Tetap fokus pada apa yang Anda lakukan, realistis terhadap kehidupan, tetap bersosialisasi, kembangkan kemampuan diri, dan yang terpenting perbanyak doa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Komentar