aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Supermodel Sara Sampaio Akui Punya Gangguan Mencabut Rambut di Tubuh

Saturday, 4 August 2018 06:30:23 WIB | Yuriantin
Supermodel Sara Sampaio Akui Punya Gangguan Mencabut Rambut di Tubuh
Sara Sampaio mengaku menderita trichotillomania sejak usia 15 tahun. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Supermodel Sara Sampaio berbagi cerita soal gangguan mental trichotillomania yang ia alami lewat Instagram. Gangguan ini mendorongnya untuk mencabut rambut di kedua alisnya. 

Pertengahan Juli lalu, Sara Sampaio menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya soal perawatan rutin alisnya. 

Sara Sampaio (Instagram)
Sara Sampaio (Instagram)

"Saya berusaha tidak menyentuhnya (alis), tapi sayangnya saya menderita trichotillomania dan saya berusaha tidak mencabutnya! Jadi alis saya terlihat tipis dan bolong, saya hanya menggunakan pensil alis untuk mempertebal alis saya!" tulis model Victoria's Secret ini. 

Sara Sampaio mengaku menderita trichotillomania sejak usia 15 tahun. Awalnya, ia mencabut bulu matanya lalu mulai mencabut alisnya. 

Untuk mengatasi gangguan ini, supemodel 27 tahun ini mengonsumsi obat khusus dari dokter. Tujuannya, demi mengatur saraf yang berkaitan dengan suasana hati. 

Sara Sampaio (Instagram)
Sara Sampaio (Instagram)

Gangguan ini bersifat jangka panjang dan mendorong penderitanya untuk mencabut rambut dari kulit kepala, alis, atau area lain di tubuh. Tingkat keparahannya mulai dari sedang hingga berat. 

Sejauh ini, belum diketahui penyebab gangguan ini. Faktor genetik, stres dan rasa cemas diduga jadi pemicu gangguan yang lebih banyak menyerang wanita ini. 

(yuri/bin)

Komentar