aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hal yang Bisa Dilakukan Generasi Milenial untuk Menghindari Depresi (2 -selesai)

Saturday, 7 July 2018 08:00:43 WIB | Rizki Adis Abeba
Hal yang Bisa Dilakukan Generasi Milenial untuk Menghindari Depresi (2 -selesai)
Hal yang Bisa Dilakukan Generasi Milenial untuk Menghindari Depresi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - 70 persen generasi millenial mengalami presenteeism, terdorong untuk tetap bekerja meski dalam kondisi sakit. Tuntutan pekerjaan yang tinggi tidak dipungkiri menjadi pemicu depresi yang umum.

Untuk menghindarinya, David Michigan, motivator dan pelatih masalah gangguan kesehatan mental asal Paris, Prancis, menyampaikan 4 kiat berikut:

3. Temukan sistem pendukung

Gangguan kesehatan mental masih sering disalahartikan dan dianggap sebagai aib. Ini sebabnya kebanyakan orang memilih menyembunyikannya. Akibatnya, mereka yang mengalami masalah gangguan mental tidak punya sistem pendukung atau koneksi sosial yang dibutuhkan. Padahal menurut Asosiasi Psikolog Amerika, dukungan sosial sangat penting untuk membantu orang menghadapi stres dan isu kesehatan mental lainnya.

“Ini sebabnya penting bagi seseorang untuk memiliki lingkaran pertemanan yang saling mendukung, memahami, dan siap membantu. Anda bisa bergabung dengan komunitas dengan latar masalah yang sama jika dirasa tidak ada teman di lingkungan Anda yang benar-benar memahami situasi Anda,” saran Michigan.

4. Cari pekerjaan fleksibel

Tuntutan harus hadir di kantor setiap hari juga berpotensi memicu stres. Lelah di perjalanan, belum lagi macet tak terkira membuat kebanyakan pekerja milenial mengharapkan kebebasan waktu dan tempat bekerja. Ini sebabnya Michigan merekomendasikan agar Anda mencari pekerjaan yang mempunyai kebijakan absensi yang fleksibel.

“Alih-alih fokus ke kebutuhan pekerja untuk hadir secara fisik, fokus seharusnya mengarah ke kesejahteraan pekerja,” Michigan berpendapat. Kebebasan dan kenyamanan bekerja membuat pekerja lebih sehat secara mental dan tentunya produktif.

(riz / gur)

Komentar