aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Taufik Hidayat Tak Mau Memaksa Anaknya Jadi Atlet Bulu Tangkis

Friday, 21 February 2014 19:59:07 WIB | Sarah Christiani
Taufik Hidayat Tak Mau Memaksa Anaknya Jadi Atlet Bulu Tangkis
Taufik Hidayat (Sarah/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan nama besarnya sebagai atlet bulu tangkis, tidak lantas membuat Taufik Hidayat ingin terjun sebagai pelatih. 

Pria kelahiran Bandung ini lebih fokus mengurusi Taufik Hidayat Arena (THA), arena pelatihan bulu tangkis yang ia bangun di Ciracas, Jakarta Timur. "Di situ saya bukan sebagai pelatih, saya yang mengelola. Kalau untuk jadi pelatih, sih tidak, karena saya enggak punya dasar (sebagai) pelatih. Tidak gampang untuk jadi pelatih, harus sekolah dulu dan bukan cuma mengandalkan pernah juara atau nama saja," terangnya.  

Walaupun tetap sibuk dengan tugas duta dan mengelola THA, Taufik memiliki lebih banyak waktu luang dibanding ketika berkarier di dunia bulu tangkis. Waktu luang itu dihabiskan bersama keluarga. Taufik juga memperkenalkan berbagai macam olahraga kepada kedua anaknya: Natarina Alika Hidayat (6) dan Nayutama Prawira Hidayat (3). 

"Buat keluarga saya, olahraga itu harus. Karena olahraga, kan sehat, apalagi untuk anak-anak, dan dari situlah salah satu cara mereka membangun karakter juga," katanya.

Taufik tidak mengharuskan anak-anaknya mengikuti jejaknya, juga tidak memaksakan fokus pada satu cabang olahraga dan menjadi atlet. "Anak perempuan saya dulu suka bulu tangkis, tapi sekarang sudah enggak, olahraga biasa saja dan lebih fokus pada sekolah. Saya tidak mau push mereka, asal bisa saja dan olahraga apa pun tidak masalah," tegasnya. 

Kedua anak Taufik malah rutin berenang dua kali seminggu. Olahraga pun dijadikan salah satu bentuk quality time. "Kadang mereka suka ikut saya ke tempat latihan, atau kalau saya main bola juga ikut. Kadang berenang bareng, jadi olahraga bisa sekalian quality time bersama anak-anak," ujar Taufik.

(sarah/adm) 

Komentar