aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Siasat Christian Sugiono Mengatasi Drama Pagi Hari dengan Si Kecil

Sunday, 15 April 2018 21:30:52 WIB | Wayan Diananto
Siasat Christian Sugiono Mengatasi Drama Pagi Hari dengan Si Kecil
Christian Sugiono &Titi; Kamal (Endang / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Keteladanan, kata Christian Sugiono, kunci untuk meminimalkan drama di Senin pagi. Ia dan Titi setiap hari bangun lebih awal. Melihat orang tuanya bangun lebih dulu, Juna tidak mau kalah. Selain itu, penyelesaian drama harus tuntas agar tidak terbawa ke sekolah.

“Sebelum mandi, anak mengambek. Begitu mandi, terkena air, badan segar, suasana hati juga ikut segar. Setelah itu, orang tua sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang bikin hati si kakak jengkel lagi supaya kekesalan tidak terbawa ke sekolah. Kita mesti peka dan menjaga perasaan anak, mengingat kegiatan di sekolah menyita banyak energi,” Tian mengingatkan.

Siasat berikutnya untuk meminimalkan drama, penuhi komitmen yang Anda buat bersama anak. Jika sudah berjanji mau mengantar anak ke sekolah, tepati. Juna sudah bisa meminta dengan detail. Janji mengantarnya ke sekolah tidak cukup, meningkat menjadi: siapa yang akan mengantarnya ke sekolah. 

“Hari ini Juna maunya diantar ke sekolah oleh Papa, maka saya harus siap meski kondisi fisik sedang capek-capeknya. Saya dan Titi punya karier. Kami selalu berkoordinasi. Bulan ini saya syuting film baru yang menuntut banyak persiapan. Karenanya, Titi mengurangi kegiatan dan fokus menjaga anak-anak. Pokoknya, salah satu dari kami harus ada buat mereka. Di lokasi syuting, saya memanfaatkan aplikasi FaceTime untuk berkomunikasi dengan Juna dan adiknya,” ia berbagi kiat.

(wyn / gur)

Komentar