aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tantri Kotak Mengalihkan Perhatian Puterinya dari Televisi ke Sepeda

Monday, 5 March 2018 08:00:44 WIB | Rizki Adis Abeba
Tantri Kotak Mengalihkan Perhatian Puterinya dari Televisi ke Sepeda
Tantri Kotak Mengalihkan Perhatian Puterinya dari Televisi ke Sepeda (Abeba / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pengalaman memisahkan puterinya Kara dengan TV membuat Tantri Kotak menyadari pentingnya membuat anak aktif di luar rumah.

Selain rajin mengajak Kara bermain di taman atau di arena bermain di mall, Tantri dan Arda kerap mengajak Kara bersepeda.

“Kebetulan rumah kami  dekat kebun binatang Ragunan. Aku sama suami suka main sepeda. Jadi, ya dia suka kami ajak main sepeda ke Ragunan. Selain dekat, lebih sehat juga,” bilang Tantri.

Selama bersepeda, Kara senang bersenandung. “Dia happy banget diajak keliling-keliling naik sepeda. Selama bersepeda dia selalu nyanyi. Kalau ibunya kan ‘Tik tik tik waktu berganti, kalau anaknya tik tik tik bunyi hujan’,” seloroh Tantri. 

Untuk urusan sekolah anak, Tantri dan Arda tidak ingin terburu-buru menyekolahkan Kara. Bukan karena ia anti pendidikan dini.

Tantri Kotak Mengalihkan Perhatian Puterinya dari Televisi ke Sepeda (dok. Instagram)
Tantri Kotak Mengalihkan Perhatian Puterinya dari Televisi ke Sepeda (dok. Instagram)

“Sebenarnya sekolah anak dini tidak ada masalah. Itu kan lebih karena orang tuanya tidak punya banyak waktu untuk memberikan stimulasi kepada anak di rumah, jadi mereka menyekolahkan anaknya. Tapi kalau aku dan suami merasa masih mampu untuk menstimulasi anak di rumah. Buat aku pribadi, sekolah itu penting tapi waktunya mungkin usia tiga atau empat tahun lah yang paling pas,” tandasnya.

(riz / gur)

Komentar