aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Novita Angie Cerita Perbedaan Reaksi Kedua Anaknya Ketika Sang Kakek Meninggal

Saturday, 13 January 2018 21:30:41 WIB | Rizki Adis Abeba
Novita Angie Cerita Perbedaan Reaksi Kedua Anaknya Ketika Sang Kakek Meninggal
Novita Angie Cerita Perbedaan Reaksi Kedua Anaknya Ketika Sang Kakek Meninggal (Ryan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski lahir dari rahim yang sama, tidak ada anak yang benar-benar sama baik secara fisik maupun sifat. Hal itu disadari betul oleh presenter sekaligus penyiar radio Novita Angie (42).

Ibu dari Jeremy Cornelius (13) dan Jemima Jasmine Hardi Rajasa (12) itu mengakui kedua anaknya memiliki sifat bertolak belakang dalam banyak hal.

Momentum kepergian Ayah Angie, R. Sumi Harso, 1 Desember lalu, kian memperlihatkan perbedaan karakter antara Jeremy dan Jemima. Mereka sangat terpukul. Mengingat semasa kecil, Jeremy dan Jemima sangat dekat dengan kakek yang biasa disapa Kung Aco.

“Waktu anak-anak masih kecil ayah saya sering membacakan cerita untuk mereka. Nah, belakangan kalau ketemu mereka menyapa, 'Hai Kung, apa kabar?' hanya begitu-begitu saja. Biasa, anak remaja sudah punya kehidupan sendiri,” ucap karib Mona Ratuliu, Meisya Siregar, Nola B3, dan Ersa Mayori.

Reaksi berbeda ditunjukkan Jeremy dan Jemima saat mendengar kabar sang kakek telah tiada. Jemima menangis. Ia langsung mengunggah foto kenangan bersama sang kakek dan mengungkapkan rasa kehilangannya di media sosial. Sedangkan Jeremy terdiam, lalu masuk kamar.

“Saya tanya dia, 'Kamu enggak mau bilang sesuatu untuk Kung? Enggak mau posting sesuatu di media sosial?' Dia bilang enggak mau. Beberapa hari kemudian saya tanya lagi, 'Apa kamu enggak sedih, Nak?' Dia bilang sedih, tapi enggak mau orang lain melihatnya sedih,” urai Angie.

Reaksi berbeda kembali ditunjukkan keduanya ketika berziarah ke makam sang kakek. Jemima tanpa ragu langsung menyapa pusara kakek dan bercerita tentang apa saja yang dialaminya. Sementara Jeremy lebih banyak diam.

“Kalau ditanya, 'Kamu enggak mau bilang apa-apa ke Kung?' Dia hanya bilang, 'No. Aku sudah ngomong dalam hati'."

Diamnya Jeremy bukan berarti tidak peduli. Ia memilih berekspresi lewat tulisan. Suatu hari Angie dibuat terkejut oleh unggahan di Instagram Jeremy. Dia mencurahkan isi hatinya, tentang perasaan sayang dan kehilangannya.

Novita Angie Cerita Perbedaan Reaksi Kedua Anaknya Ketika Sang Kakek Meninggal (dok. Instagram)
Novita Angie Cerita Perbedaan Reaksi Kedua Anaknya Ketika Sang Kakek Meninggal (dok. Instagram)

“Ternyata si anak cuek ini bisa bikin orang terharu. Postingan itu juga membuat teman-teman saya terharu,” kata Angie.

Angie menambahkan, Jeremy sebenarnya sedih. Akan tetapi dia memendam dalam hati.

“Dia gengsi. Setelah dia merasa suasana hatinya sudah lebih tenang, baru dia buat postingan itu,” imbuh Angie.

Bagi Angie, tidak ada rumus yang pasti untuk menjadi orang tua sehingga pendekatan kepada setiap anak pun berbeda.

“Saya merasa setelah menjadi orang tua, pola asuh bisa beda-beda untuk setiap anak. Karena setiap anak punya keunikan sendiri. Sementara adiknya ekspresif, kakaknya tidak pandai berekspresi lewat kata-kata,” pungkas Angie.

(riz / gur)

Komentar