aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Agar Berkesan, Ini 7 Kiat Merayakan Natal Bersama Bayi Anda

Thursday, 24 December 2020 11:00:23 WIB | aura.co.id
Agar Berkesan, Ini 7 Kiat Merayakan Natal Bersama Bayi Anda
Natal pertama bagi bayi Anda tentu menjadi momen spesial, tetapi juga akan membingungkan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - NATAL pertama bagi bayi Anda tentu menjadi momen spesial, tetapi juga akan membingungkan. Bayi di bawah setahun pastinya terlalu muda untuk mengerti apa yang terjadi--soal kado, makanan, tradisi, dan dekorasi Natal.

Belum lagi, kemungkinan bayi-bayi tidak menyukai suasana ramai, berisik, dan sibuk. Namun meninggalkan memori indah soal Natal bagi bayi Anda itu penting.

Bagaimana agar Natal ini meninggalkan kenangan indah bagi bayi, juga Anda? Yuk, lakukan 7 cara berikut ini. 

1. Buatlah foto spesial

Nantinya, foto itu yang akan mengingatkan bayi Anda kelak, apa yang telah dilaluinya saat merayakan Natal pertamanya. Buatlah foto khusus bertema Natal bersama bayi dan pasangan Anda. Gunakan dekorasi, properti, dan busana bertema Natal dalam foto Anda dan si kecil.

2. Libatkan bayi untuk membuat dekorasi pohon Natal

Menghias pohon Natal salah satu ritual paling digemari anak-anak. Meski belum banyak yang bisa diperbuat, bayi Anda bisa, lo terlibat dalam kegiatan menghias ini. Caranya, bisa dengan membuat cetakan cap jari tangan dan telapak kaki di selembar kertas hias, lalu laminasi dan jadikan salah satu hiasan pohon Natal. Atau, gunakan foto bertema Natal yang sudah Anda buat bersama si kecil sebagai dekorasi pohon N atal Anda. Ketika Natal usai, jangan buang pernak-pernik itu. Simpan dan perlihatkan kepada si kecil ketika ia mulai beranjak besar; kenangan itu akan disimpan seumur hidupnya.

3. Mintalah hadiah bermanfaat

Meski belum mengerti makna kado Natal, si kecil tentu tak akan melewatkan momen pertukaran kado Natal. Agar kado tak sia-sia, informasikan kepada anggota keluarga agar memberikan hadiah berupa benda-benda praktis yang berguna untuk Anda dan si kecil. Kalau perlu, beri tahu saja barang apa yang sedang dibutuhkan si kecil.

4. Buat dekorasi minimalis

Mendekorasi rumah akan menghabiskan waktu dan tenaga. Sementara tenaga Anda sangat dibutuhkan untuk merawat si kecil. Hematlah energi dengan membuat dekorasi-dekorasi simpel saja di rumha. Plus, hindari meletakkan dekorasi tak perlu yang membahayakan si kecil. Hindari atau jauhkan barang pecah belah dari jangkauan si kecil, terutama bila bayi Anda sudah bisa merangkak atau berjalan.

5. Jangan lakukan kegiatan yang tak perlu

Kini bayi Anda adalah prioritas.Maksimalkan liburan Natal dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama si kecil.

6. Gunakan jasa pesan-antar makanan

Memasak menjadi pekerjaan besar untuk merayakan hari besar seperti Natal. Berhubung Anda pasti repot mengurus si kecil, manfaatkan saja jasa pesan-antar dari restoran. Atau, jika harus menghidangkan dalam jumlah besar, gunakan jasa katering. Praktis, mudah, dan cepat.

7. Bersenang-senanglah

Ini Natal pertama Anda bersama anggota keluarga baru. Buatlah kenangan seindah mungkin. Lupakan semua hal yang mengganggu, nikmatilah setiap momen detik demi detik. Meski Natal akan kembali hadir tahun berikutnya, momen saat ini tak akan terganti.

Komentar