aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ada 8 Jenis Kepintaran pada Anak, Orang Tua Harus Mengasah yang Mana?

Wednesday, 7 October 2020 02:00:23 WIB | aura.co.id
Ada 8 Jenis Kepintaran pada Anak, Orang Tua Harus Mengasah yang Mana?
Terdapat 8 jenis kepintaran dan setiap anak bisa memiliki lebih dari satu kepintaran yang menonjol. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut pakar multiple intelligence, Dr. Thomas Armstrong, terdapat 8 jenis kepintaran dan setiap anak bisa memiliki lebih dari satu kepintaran yang menonjol. Meskipun salah satu kepintaran lebih menonjol, Dr. Thomas mengingatkan para orang tua untuk tetap mengembangkan kepintaran yang lain.

Delapan jenis kepintaran tersebut adalah word smart, number smart, picture smart, music smart, body smart, people smart, self smart, dan nature smart

"Delapan jenis kepintaran itu harus tetap distimulasi agar perkembangan otak anak bisa seimbang. Jangan sampai menahan stimulasi anak karena merasa anak tidak suka satu aspek tertentu, atau sebaliknya justru tidak melakukan stimulasi terhadap satu aspek yang menonjol karena merasa anak sudah mahir," jelasnya .

Manfaat stimulasi tersebut adalah untuk menciptakan koneksi antar bagian otak. Selain agar perkembangan otak anak seimbang, stimulasi tersebut juga bermanfaat untuk menjadi bekal perkembangan keahlian anak di masa depan. "Kita tidak akan benar-benar tahu kepintaran anak yang mana, yang akan berkembang," imbuhnya.

Secara umum, delapan kepintaran ini telah mencakup seluruh kepintaran anak. Meskipun, Dr. Thomas mengatakan bahwa bukan tidak mungkin ada jenis kepintaran lain. "Bisa jadi ada lebih dari delapan jenis kepintaran, namun sejauh ini kita merangkumnya ke dalam delapan kategori ini."

Komentar