aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini Manfaat Besar dari Kebiasaan Menari dan Menyanyi si Kecil

Monday, 21 September 2020 01:00:23 WIB | aura.co.id
Ini Manfaat Besar  dari Kebiasaan Menari dan Menyanyi si Kecil
Kegiatan sederhana seperti menyanyi dan menari bersama bisa menstimulasi anak dengan baik. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orangtua mencari berbagai kegiatan menarik yang bisa menstimulasi perkembangan anak. Tak jarang, kegiatan yang akan dilakukan terlalu menyita waktu ataupun membuat orang tua terpaksa mengeluarkan biaya tambahan.

Padahal menurut psikolog anak Roslina Verauli, kegiatan sederhana seperti menyanyi dan menari bersama bisa menstimulasi anak dengan baik. "Cukup lakukan kegiatan yang menyenangkan seperti bernyanyi dan menari," ujarnya.

Kegiatan bernyanyi juga bisa meningkatkan sifat empati anak seperti mendorong kemampuan bekerja sama dan meningkatkan kesadaran menolong orang lain.

"Dengan bernyanyi, minimal kemampuan berbahasa anak akan mengalami peningkatan karena semua otak anak terstimulasi." Sama halnya dengan kegiatan bernyanyi, menari juga bisa mendorong perkembangan otak anak.

Menari akan merangsang hormon neurotrophins yang bisa meningkatkan koneksi sel-sel saraf pada otak. Manfaat positif lainnya adalah hubungan antara Anda dan anak yang semakin dekat. "Kegiatan ini akan membuat anak semakin lekat dan dekat dengan orang tua," pungkas Roslina. 

Komentar