aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bayi yang Bebas Bergerak dan Bermain Berdampak pada Perkembangan Mental dan Fisik

Sunday, 26 July 2020 06:11:13 WIB | Romauli
Bayi yang Bebas Bergerak dan Bermain Berdampak pada Perkembangan Mental dan Fisik
Bermain merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi bayi.

TABLOIDBINTANG.COM - Bermain merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi bayi. Meski waktu bermain mungkin terlihat sekadar saat yang menyenangkan, namun aktivitas ini menjadi bagian yang terpenting dalam tumbuh kembang bayi.

Studi menunjukkan bahwa kebebasan bayi saat bergerak dan bermain berkaitan erat dalam perkembangan mental dan juga fisik mereka. Dimana, bayi pertama kali belajar berjalan saat mereka sedang melakukan aktivitas spontan kala bebas bermain. 

Dengan membiarkan mereka bergerak secara bebas, mereka akan belajar cara mengkoordinasikan bagian tubuh yang berbeda dengan lebih baik dan bisa lebih percaya diri akan kemampuan mereka. 

Studi lainnya juga menunjukkan kemampuan bayi untuk menguasai gerak motorik mereka berkaitan erat dengan perkembangan kemampuan beradaptasi, yaitu kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan kemampuan kognitif seperti daya ingat. 

Oleh karena itu, selain dari hal-hal yang biasa orang tua lakukan untuk membantu perkembangan kemampuan mobilitas mereka, orang tua juga harus memastikan bahwa tidak ada yang membatasi cara bermain maupun gerak mereka. 

Hal ini berarti memungkinkan bayi dapat terus bermain tidak hanya di luar rumah namun juga di dalam kenyamanan rumah. Karena itu, penting menjaga agar bayi tidak menggunakan popok basah dan tidak pas di tubuh, yang menyebabkan hawa panas terperangkap di dalam popok dan berakibat pada ketidaknyamanan bayi dalam bergerak. 

Studi juga menunjukkan adanya berat popok terjadi pada saat popok penuh, hal ini dapat menghambat mobilitas anak Anda. 

Untuk membantu bayi jagoan kita mendapatkan kesempatan bermain bebas tanpa hambatan, terutama dengan popok yang lebih pas di tubuh, Lazada dan Pampers bekerjasama untuk menghadirkan Baby Playfest terbesar yang pernah diselenggarakan di Asia Tenggara.

Bertepatan dengan Super Brand Day Pampers di Lazada pada tanggal 24 Juli yang lalu, Pampers mengadakan siaran langsung bersama dengan Montessori Haus Asia pada aplikasi LazLive Lazada Indonesia. Dalam siaran langsung tersebut, menampilkan berbagai kegiatan di dalam ruangan bagi orang tua dan anak-anak dari berbagai usia. 

Komentar